Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Senin,10 August 2020 - 04:47 PM
Berita

Gabung dengan Jokowi, PA 212 Coret Nama Prabowo Subianto

Prabowo Subianto bersama PA 212 saat Pilpres 2019 lalu

LANCANGKUNING.COM-Nama Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto tidak lagi masuk dalam bursa calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang di Persaudaraan Alumni (PA) 212 

Salah satu alasannya adalah Prabowo bergabung dalam pemerintahan Joko Widodo. Hal ini dikatakan kata Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif.

"Banyak catatan dalam kami dan kami butuh orang yang istiqomah, faktor usia pun harus dipertimbangkan.Termasuk gabung dengan pemerintah Jokowi," ucap Slamet.

Sebelumnya, PA 212 menganggap Prabowo Subianto sudah selesai jika dicalonkan pada Pilpres 2024. Partai Gerindra memberi respons soal hal tersebut.

"Kita nggak pikirin omongan orang, kami fokus bagaimana Gerindra bisa maksimal kerja untuk rakyat," kata politikus Habibburokhman kepada wartawan, Minggu (9/8).

Loading...

Namun Habiburokhman mengatakan Gerindra tidak merasa sakit hati atas pernyataan dari PA 212. Habiburokhman mengatakan PA 212 adalah sahabat Gerindra.

"Nggak, nggak hurt feeling, mereka sahabat kami. Pilpres 2024 masih lama, kami nggak bisa membahasnya sekarang," kata dia.

Sementara itu, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahamd menganggap pernyataan Slamet Ma'arif hanya sebuah pendapat. Dia menyebutkan, jika Slamet Ma'arif ingin mengajukan calon lain, ia dipersilakan membuat partai sendiri.

"Pendapat itu boleh-boleh saja, tetapi kita Gerindra punya mekanisme sendiri dan mekanisme itu diatur sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai Gerindra. Ya kalau Pak Slamet Ma'arif mengatakan Pak Prabowo sudah selesai mungkin berbeda pendapat dengan kader Partai Gerindra. Kami juga menghargai apabila kemudian Pak Slamet Ma'arif berpikir untuk membuat partai sendiri," ujar Dasco seperti dikutip dari detik.com.(rie)

 

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

-2906 tahun yang lalu
Berita
Ketua KPU Makassar Positif Covid
-151 tahun yang lalu
Berita
Vandalis Pencoret 'Saya Kafir' di Musala Tangerang Jadi Tersangka
-7793 tahun yang lalu
Berita
Hore, TvOne Tayangkan Film G30S PKI Malam Ini
-7549 tahun yang lalu
Berita
Heboh Prajurit TNI Tersangkut di Kabel Listrik, Ternyata Kopassus
Sep 30th, 1400
Berita
5 Fakta Kemenangan Tottenham Atas Chelsea
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.