Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Senin,10 August 2020 - 07:40 PM
Info Siak

Alfedri: Pondok Pesantren Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Foto: Dok. Istimewa

Lancang Kuning, SIAK -- Untuk terus mengembangkan syiar islam dibutuhkan pondok pesantren (ponpes), yang nantinya bisa mencetak keimanan dan ketaqwaan anak, agar kelak ilmu-ilmu yang  diperoleh bisa diterapkan ke masyarakat.

Dengan terus berkembangnya zaman dan teknologi, jelas banyak dampak positif dan negatifnya. Oleh karena itu, dengan adanya pondok pesantren, diharapkan bisa menjadi ladang ilmu bagi anak-anak.

Baca Juga: Satu Positif Covid-19 di Siak, Sembuh 20 Orang, Termasuk Bayi 23 Hari

Hal itu disampaikan Bupati Siak H Alfedri, saat meresmikan gedung Pondok Pesantren Ummul Quro yayasan Al Hasanah, di Kampung Meredan Barat Kecamatan Tualang, Sabtu (8/8/2020).

Loading...

Foto:  Bupati Siak H Alfedri saat meresmikan gedung Pondok Pesantren Ummul Quro yayasan Al Hasanah

"Pondok Pesantren kita harapkan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak-anak, agar terhindar dari pengaruhi dunia globalisasi yang cenderung merusak saat ini," kata bupati.

Baca Juga: Gubri Minta Warga Hati-hati Terhadap OTG

Bupati Siak Alfedri terus mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Siak, khususnya masyarakat Kecamatan Tualang, untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang sangat berguna untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Foto: Foto Bersama

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk terus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, tidak bersentuhan, selalu mencuci tangan dan selalu menjaga kebersihan", kata Alfedri

Terkait dengan peresmian Pondok Pesantren Ummul Quro, Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan tahniah, dan berharap dengan adanya pondok pesantren ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anak.

Baca Juga: Gabung dengan Jokowi, PA 212 Coret Nama Prabowo Subianto

Pengurus yayasan Al Hasanah As Salafiyyah Al Islamiyyah, Ustad Urfa Furota menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bupati Siak yang telah berkenan untuk meresmikan secara langsung Pondok Pesantren Ummul Quro. 

"Saya selaku ketua yayasan Al Hasanah, mengucapkan terimakasih pak Alfedri, yang telah hadir untuk meresmikan Pondok Pesantren Putri Ummul Quro Perawang. Ini menjadi rasa bahagia tersendiri bagi kami selaku yayasan, orang tua murid dan juga para santri", ucapnya. 

Baca Juga: Guru Les Privat Ngaji di Duri

Urfa Furota juga menyampaikan bahwa Pesantren Ummul Quro didirikan diatas tanah wakaf seluas 4 Hektar dengan jumlah santri 25 orang, dan Yayasan Al Hasanah As Salafiyyah Al Islamiyyah sudah memiliki PAUD dengan murid sebanyak 116 anak, SDIT dengan murid 643, MDTA dengan murid 164. (LK/Rls)

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

-4343 tahun yang lalu
Info Siak
Sosok Merakyat, Alfedri Tidak Sungkan Ikut Bakar Ikan di Warung Bude Neti Belading
-5808 tahun yang lalu
Info Siak
Warung Kecilnya Tiba-tiba Ramai, Purwanti: Saya Kaget, Rupanya Pak Alfedri yang Datang
-1688 tahun yang lalu
Info Siak
Alfedri Kenang Saat Berkebun Sawit, Kini Fokus Lanjutkan Program Replanting
Sep 30th, 0109
Info Siak
BPH Migas Bantu Pemkab Siak Percepat Realisasi Jargas
Jan 1st, 1970
Info Siak
Hari Pertama Jabat Pjs Bupati Siak, Indra Panggil Semua Camat dan OPD
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.