Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Senin,10 August 2020 - 11:07 PM
Info Inhil

KI Riau Visitasi ke Diskominfopers Inhil 

Foto: Humas 

Lancang Kuning, INHIL - Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau, melaksanakan visitasi ke Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) guna memberikan penilaian Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di daerah itu, Senin (10/8).

Kegiatan berupa Monitoring dan Evaluasi (Monev) Layanan Informasi Publik ini dipimpin langsung oleh Ketua KI Provinsi Riau Zufra Irawan dan sejumlah Komisioner KI, diantaranya Alnocrizal serta beberapa orang lain.

Usai melakukan kegiatan tersebut, Zufra mengatakan, monev atau penilaian terhadap seluruh PPID Utama yang ada di Provinsi Riau ini dalam rangka Pemeringkatan layanan informasi Badan Publik 2020 sebagai amanat dari Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Kedatangan kami kesini tidak lain, adalah menjalankan amanat UU tentang KIP,"jelasnya.

Loading...

Hal itu juga menjadi bagian dari pemeringkatan terhadap keterbukaan yang ada di badan publik. Dengan tujuan meningkatkan pengelolaan dan pelayanan KIP itu sendiri.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Persandian (Diskominfops) Inhil Trio Beni Putra, menjelaskan kehadiran Tim monev dari KI Riau ini diharapkan dapat memberikan masukan, saran serta dorongan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil. 

"Khususnya kami Diskominfopers inhil sangat mengapresiasi atas kunjungan ini, karena banyak masukan dan arahan dalam penyelenggaraan keterbukaan informasi publik,"kata Trio. Disamping itu, lanjutnya kami juga banyak mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan, dalam meningkatkan pengelolaan informasi publik kedepan. (LK/ADV)

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

-419 tahun yang lalu
Info Inhil
Polres Inhil Gelar Pembinaan Mental dan Rohani kepada Napi
-4257 tahun yang lalu
Info Inhil
Rapat Paripurna Bersama DPRD, Bupati Inhil Ucapkan Terima Kasih
-5786 tahun yang lalu
Info Inhil
Bupati Inhil Menjadi Keynote Speaker Webiner Nasional LP3M
-5763 tahun yang lalu
Info Inhil
Zulaikhah Wardan Serahkan Piagam Penghargaan kepada GenRe Inhil
Sep 30th, 1461
Info Inhil
Waduh, Rumah Pendamping Desa di Inhil Dibobol Maling
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.