Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Selasa,20 September 2016 - 06:45 AM
Melancong

Taman Laut Pulau Rubiah Surganya Para Penyelam, Miliki Terumbu Karang yang Asri

Wisata Aceh, Lancangkuning.com - Taman laut di Pulau Rubiah, Aceh merupakan salah satu objek wisata yang harus dikunjungi bagi para pecinta penyelam, karena laut di Pulau Rubiah memiliki keindahan taman laut yang memukau, selain masih alami dan sangat asri, taman laut ini juga banyak memiliki biota laut yang dilindungi Indonesia.

Pulau Rubiah adalah pulau yang ada di sabang Indonesia tepatnya di barat laut pulau Weh, Nanggroe Aceh Darussalam. Nama pulau Rubiah diambil dari nama seseorang yang tertulis di sebuah batu nisan yang ada di pulau Rubiah. Bagi yang mengunjungi pulau Rubiah maka ada hari pantangannya untuk melaut, yang diyakini dan dijalani masyarakat sekitar, hari di mana tidak boleh diadakan dan melakukan menyelam sekalipun.

Mengunjungi pulau Rubiah memang harus penuh perjuangan karena di pulau ini tidak ada penghuni. Sedikitnya ada 14 dari 15 biota laut yang dilindungi Indonesia ada di taman laut Rubiah. Bagi pengunjung yang ingin menikmati keindahan taman lautnya harus menyiapkan alat menyelam dan snorkeling agar aktivitas berenang dan menyelam anda untuk menikmati aneka ikan tropis berjalan lancar serta menikmati indahnya terumbu karang yang ada.

Wisatawan harus membawa sendiri makanan ataupun perlengkapan menyelam jika tidak ingin menyewanya, meskipun juga ada yang menyewakan alat ini. Untuk bekal makanan sendiri maka tidak ada makanana di pulau Rubiah, mesti membawa sendiri dan untuk penginapannya ada di sekitar desa dan pantai Iboih sabang dengan jarak sekitar 250 meter, yang mana pulau Rubiah ini tepat terletak di depan desa ini.

Perlu menyeberang terlebih dahulu dari desa Iboih untuk ke pulau Rubiah. Hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 20.000 untuk biaya perahu yang ditumpang. Pulau Rubiah memang sangat terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat indah dan menarik sekali. Meskipun pulau ini sangat sunyi dan tenang sekali juga ada listrik meski hanya dari jam 06.00 hingga jam 12.00.

Loading...

Keindahan terumbu karang dan ikan tropisnya yang beraneka warna dan ragam sangat menawan dan meliirk pecinta selam untuk menikmatinya, dengan luas pulau sekitar 26 hektar. Taman laut Rubiah juga dijuluki sebagai surganya para penyelam. (hyAzn)

 

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Melancong
Marischka Tekuni Dunia Traveling Melalui Blognya
Jan 1st, 1970
Melancong
Tempat Wisata Di Kota Dumai, Wajib di Kunjungi
Jan 1st, 1970
Melancong
Danau Kaco Jambi, Miliki Keindahan yang Tidak Tertandingi
Jan 1st, 1970
Melancong
Kawasan Air Terjun Lembah Anai Berikan Keindahan Pariwisata Sumatra Barat
Jan 1st, 1970
Melancong
Pantai Gondariah Pariaman, Lokasinya yang Strategis Menjadikan Objek Wisata ini Favorit Masyarakat
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.