Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Selasa,20 September 2016 - 08:02 AM
Melancong

Danau Kaco Jambi, Miliki Keindahan yang Tidak Tertandingi

Wisata Jambi, Lancangkuning.com - Wisata di Provinsi Jambi tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan dinikmati dari berbagai suguhan alam yang menarik dan juga menawan. Dengan keindahan wisata alam yang dimilikinya menjadikan Jambi tujuan wisata tersendiri bagi para wisatawan untuk menikmati keindahan yang ada di alam Provinsi Jambi.

Salah satu wisata alam yang sangat menarik di Jambi ialah, Danau Kaca atau lebih dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Danau Kaco, danau yang memiliki air yang sangat jernih dan bersih airnya, dan tidak hanya itu danau ini memiliki air yang berwarna biru.

Danau Kaco berlokasi tidak jauh dari kaki Gunung Kerinci. Tepatnya berada di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci Jambi, Danau Kaco tersembunyi di balik hutan lindung Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS). Untuk sampai ke Danau Kaco maka juga perlu perjuangan yang lumayan berat, hal demikian sangat setimpal dengan keindahan dan panorama yang disajikan Danau Kaco.

Danau Kaco berbeda dengan danau lainnya yang ada di Indonesia, selain sebagai wisata alam di danau ini juga bisa berwisata sejarah sebagaimana keunikan Danau Kaco yaitu bercahaya di saat malam hari yang mana cahaya nya memantul hingga ke langit dan bagi pengunjung tidak lagi memerlukan lampu penerang  jika malam hari jika masih berada di lokasi ini.

Di balik cahaya nya itu tersimpan cerita yang diyakini masyarakat sekitar yang mana cahaya itu berasal dari intan dan emas dari seorang raja dan putri nya yang melarikan diri dari para pangeran yang hendak melamarnya, karena saking banyak pangeran yang datang dan memberikan emas permata, dengan demikian sang raja pun membawa kabur putri dan emas serta intan tersebut dan menimbun intan tersebut di danau.

Loading...

Keindahan Danau Kaco memang tidak tertandingi, tidak hanya malam danau ini memukau, pada siang hari Danau Kaco juga sangat menarik sekali keindahannya. Tidak ada yang mengetahui berapa persis kedalaman Danau Kaco dan hingga sekarang intan yang ditimbun sang raja yang dipercayai masyarakat sekitar belum ada yang menemukan.

Menikmati keindahan Danau Kaco adalah suatu keharusan jika para petualang dan wisatawan sudah sampai di Jambi apalah lagi yang sudah dan hendak mendaki Gunung Kerinci. Sebagai pelepas lelah mendaki Gunung Kerinci, maka menikmati dan berenang di Danau Kaco adalah alternative untuk melepas lelah dan menikmati keindahan alam lainnya yang ada di kawasan Gunung Kerinci.

Berenang di Danau Kaco adalah piihan yang sangat tepat jika sudah sampai di Danau Kaco, airnya yang sangat bening dan berwarna bitu memang sangat indah sekali.  (hyAzn)

 

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Melancong
Marischka Tekuni Dunia Traveling Melalui Blognya
Jan 1st, 1970
Melancong
Tempat Wisata Di Kota Dumai, Wajib di Kunjungi
Jan 1st, 1970
Melancong
Taman Laut Pulau Rubiah Surganya Para Penyelam, Miliki Terumbu Karang yang Asri
Jan 1st, 1970
Melancong
Kawasan Air Terjun Lembah Anai Berikan Keindahan Pariwisata Sumatra Barat
Jan 1st, 1970
Melancong
Pantai Gondariah Pariaman, Lokasinya yang Strategis Menjadikan Objek Wisata ini Favorit Masyarakat
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.