Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Rabu,09 October 2019 - 07:12 PM
Berita

Alasan Jati Diri, UGM Batalkan Kuliah Umum Ustazd Abdul Somad

Foto: Ustaz Abdul Somad (UAS)

LancangKuning.com, YOGYAKARTA -- Rencana Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi kuliah umum di Masjid Kampus UGM, Sabtu (12/10) mendatang tampaknya tidak akan terlaksana. Pimpinan UGM mengonfirmasi rencana pembatalan kuliah umum tersebut, Rabu (9/10).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas U23 di CFA Tournament 2019

"Berkaitan dengan acara yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 12 Oktober 2019, maka pimpinan universitas meminta agar rencana tersebut dibatalkan," ujar Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani, kepada wartawan, Rabu.

Sebelumnya, beredar undangan kuliah umum bertajuk Integrasi Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Agenda itu hendak dilaksanakan di Masjid Kampus UGM, Sabtu (12/10) mendatang, dilansir Republika.co.id

Baca Juga: Laki-laki Ini Biarkan Istri dan Putranya Tewas Terpanggang

Kuliah umum tersebut bertema 'Islam dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek): Pondasi Kemajuan Indonesia'. Kegiatan tersebut rencananya akan dimulai Sabtu pukul 12.45 WIB hingga selesai.

Agenda itu rencananya diisi dua pembicara, ada Prof Heddy Shri Ahimsa Putra dan Ustaz Abdul Somad. Menurut Iva, pembatalan dilakukan karena kegiatan-kegiatan itu tidak selaras jati diri UGM.

Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

"Hal tersebut dilakukan untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan kegiatan nonakademik dengan jati diri UGM," ujar Iva.

Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

Hingga kini, pembatalan itu sendiri masih menjadi polemik. Namun, Iva menambahkan, surat pembatalan atau penolakan yang dikeluarkan Rektorat UGM sudah dalam proses untuk dikirim ke Takmir Masjid UGM. (LKC)

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Berita
UAS Ajukan Pengunduran Diri dari Dosen UIN Suska
Jan 1st, 1970
Berita
Kematian Sulli eks f(x) & Racun Cyber Bullying di Medsos
Jan 1st, 1970
Berita
Edaan, Laki-laki ini Memakai Hijab dan Gamis Berlagak Perempuan Hamil
Jan 1st, 1970
Berita
Hasil Lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Prancis VS Turkey Berakhir imbang 1-1
Jan 1st, 1970
Berita
Adik Hanum Rais Katakan Tindakan Penusukan Wiranto Menentang Ajaran Islam
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.