Go to Desktop Version
Rabu,03 June 2020 - 10:21 AM
Info Siak

Seluruh Pasien Positif dan PDP di Siak Sembuh, Ruang Isolasi di RSUD Kosong

Foto: Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak, dr Benny Chairuddin

Lancang Kuning, SIAK -- Ruang Isolasi di RSUD Siak saat ini sudah kosong, sebab pasien terakhir positif terjangkiti covid-19 seorang remaja asal Kecamatan Siak sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Baca Juga: Bahas Pendidikan Era New Normal, Ini Keputusan Jokowi Soal Pembukaan Sekolah

"Alhamdulillah,  kita sudah nihil pasien positif covid, dan juga nihil Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," kata direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi'an Siak dr Benny Chairuddin, Rabu (3/6).

Baca Juga: Kabar Baik, 15 Provinsi di Indonesia Nol Kasus Positif Virus Corona PerJuni 2020

Benny mengatakan, suksesnya Kabupaten Siak menahan laju penyebaran  covid-19 atas kerjasama semua pihak, terutama tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Siak yang dipimpin Bupati Siak, TNI Polri, tim medis, tim  lapangan Dinas Perhubungan, Satpol-PP, BPBD dan tokoh masyarakat. 

"Alhamdulillah tercatat hingga hari ini di RSUD Siak sudah nihil pasien positif dan PDP, selain itu di Puskesmas setiap kecamatan juga sudah tidak ada yang melayani pasien covid,” kata Benny.

Meski Siak untuk saat ini aman atas kasus covid-19, pihaknya tetap terus siaga, jika sewaktu-waktu terjadi lagi kasus baru. “Siap-siap saja, siapa tahu bablas new normalnya,” kata Benny.

Benny meminta, agar bisa mempertahankan keadaan seperti ini, masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam penerapan new normal di kehidupan sehari-hari

“Sekarang, tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif covid-19, PDP covid-19 yang dirawat di ruang isolasi RSUD Tengku Rafi'an Siak. Dan juga angka ODP, PDP, OTG Kabupaten Siak jauh menurun,” kata Benny.

Sebelum ini, Kabupaten Siak mencatat sebanyak 72 orang berstatus PDP, yang mana 62 PDP diantaranya sudah sembuh, dan 10 PDP meninggal dunia. Sementara untuk warga yang positif terjangkiti covid-19 sebanyak 4 orang, yakni masing-masing satu orang dari Kecamatan Kandis,  Mempura, Dayun dan Siak. (Gs)


Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Info Siak
Mobil Honda Mobilio Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol Permai KM 50
Jan 1st, 1970
Info Siak
Warga Unjuk Rasa Menolak Perpanjangan Hak Guna Usaha PT SIR
Jan 1st, 1970
Info Siak
Petani Jambu Harap Orang Muda Ganjar Mampu Memecahkan Persoalan Pupuk Bagi Petani
Jan 1st, 1970
Info Siak
Siak Jadi Percontohan Kota Wakaf
Jan 1st, 1970
Info Siak
Bupati Siak Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Sungai Apit
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.