Go to Desktop Version
Sabtu,06 June 2020 - 10:44 AM
Info Riau

Anggota DPR RI Santuni Ibu RMS di Rohul yang Divonis Bersalah Mencuri Sawit

 

Foto: Chairul Anwar dan rombongan menyerahkan santunan kepada ibu RMS yang divonis bersalah karena mencuri sawit milik perusahaan di Kabupaten Rokan Hulu 

Lancang Kuning, ROHUL - (04/05/2020), Anggota DPR RI Dapil Riau 1 dari Fraksi PKS, Chairul Anwar, memberikan bantuan kepada Ibu RMS yang divonis bersalah karena mencuri sawit yang merugikan PTPN V sebesar Rp 76.500,- dengan pidana 7 hari atau masa percobaan selama 2 bulan di Koto Tandun, Rokan Hulu. 

Baca Juga: Alfedri Sebut Kosumsi Ikan Dapat Tingkatkan Daya Tahan Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

“Hari ini tim kami bersama komponen pemerintahan Desa Koto Tandun langsung datang ke rumah Ibu RMS dan menyerahkan bantuan berupa sembako dan bantuan dana. Dalam perbincangan dengan yang bersangkutan, beliau mengakui perbuatannya untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Selama masa corona ini beliau mengaku tidak mendapatkan bantuan karena terkendala adminstrasi kependudukan. Kami berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat Ibu RMS dan kita semua agar tidak lagi melakukan perbuatannya,” jelas Chairul (04/05/2020).

Chairul berharap kedepannya peristiwa seperti ini tidak lagi terjadi dan berharap agar pihak pemerintah memberikan edukasi ke masyarkat agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum. 

"Kedepan Kami berharap peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi. Kami berharap aparat pemerintah mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum. Disamping itu juga kami berharap aparat pemerintahan bisa mendata dengan baik masayarakat yang tidak mampu untuk mendapatkan bantuan sosial untuk melanjutkan kehidupan mereka,” ungkap politisi PKS asal Riau ini.

Baca Juga: Terbukti Bersalah, Mantan Camat Kuindra Inhil Divonis Satu Tahun Penjara

Chairul juga menghimbau kepada perusahaan yang beroperasi di Riau  agar memberikan perhatian khusus kepada masyarakat sekitarnya, agar perekonomian masayarakat sekitar perusahaan tersebut juga terbantu dengan hadirnya perusahaan tersebut. 


“Saya juga meminta kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Riau baik itu BUMN maupun swasta agar memerhatikan kondisi masyarakat sekitar perusahaannya. BUMN dan swasta harusnya bisa lebih meningkatkan perhatian mereka berupa program pemberdayaan masyarakat baik itu berupa pemeberdayaan mereka ataupun merekrut mereka menjadi tenaga kerja di perusahaannya, sehingga kehadiran perusahaan dirasakan manfaat yang signifikan oleh masyarakat sekitar dalam meningkatkan kesejahteraan mereka,” tutup anggota Komisi VI ini. (LK)

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Info Riau
Gubri Syamsuar Minta Baznas dan BWI Bersinergi
Jan 1st, 1970
Info Riau
Masriadi Hasan Resmi Dikukuhkan Sebagai Ketua Baznas Riau
Jan 1st, 1970
Info Riau
Dishub Riau Jaring 41 Travel Liar Tujuan Jambi
Jan 1st, 1970
Info Riau
26 Sembuh dan 3 Positif, Update Covid-19 Riau
Jan 1st, 1970
Info Riau
Hadiri Puncak Peringatan HUT DWP ke 22 Riau, Ini Pesan Ketua DWP Riau
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.