KAMMI Riau Adakan Webinar dengan Tema "Menakar Kesiapan Dalam Menyonsong Pilkada Serentak 2020"

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Ditengah Pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia nyatanya tak mengubah keputusan pemerintah untuk tetap meslaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), hal tersebut mendorong Kammi wilayah Riau untuk melaksanakan Webinar dengan tema “Menakar Kesiapan Dalam Menyonsong Pilkada Serentak 2020”  pada tanggal 27 Juli 2020 pukul 16:00-Selesai via zoom. Webinar tersebut di moderatori oleh Alfikri Lubis., SH selaku Direktur Hukum dan advokasi Indenpendent Of Democracy (IDE) Pekanbaru.

    Baca Juga: ASN Positif  Covid-19 di Siak Meninggal Dunia, Kadiskes Sebut Kasus Pertama

    Pihak-pihak yang hadir menjadi narasumber dalam Webinar tersebut antara lain dari Komisioner KPU RIAU, Ketua BAWASLU RIAU dan Kapolda Riau. Masing-masing pemateri memaparkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada yang akan dilaksanakan di 9 (sembilan) Kabupaten/kota di Provinsi Riau. 

    Adapun 9 (sembilan) Kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada di Provinsi Riau yaitu Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Siak, Kabupaten Kepulauan Meranti, dan Dumai. Dari KPUD Riau menyatakan bahwa sudah ada bebeberapa persiapan yang dilakukan dalam menyongsong Pilkada serentak 2020. Dan yang tidak kalah penting adalah harus tetap berpegang teguh terhadap protokol kesehatan selama penyelenggaraan Pilkada. Hal itu disampaikan oleh Abdurrahman selaku Komisioner KPU Provinsi Riau.

    Baca Juga: Komposisi Baru DPD NasDem Siak, Muhammad Ketua, Sekretaris Marzuki, Bendahara Suryono

    Pada saat yang sama, Rusidi Rusdan selaku Ketua Bawaslu Provinsi Riau juga menanggapi dan menyampaikan teknis pengawasan selama penyelenggaraan Pilkada. Kordinasi dengan Bawaslu masing masing kabupaten/kota telah dilaksanakan. Sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan lancar.

    Sementara dari Kapolda Riau yang dalam hal ini diwakili oleh Zain Dwi Nugroho selaku Diskrimum Polda Riau menyatakan bahwa aparat kepolisian sudah dalam mengantisipasi dan melakukan penanganan terhadap potensi tindak pidana pemilu. Aparat kepolisian tentunya menunggu temuan dan laporan dari Bawaslu terkait adanya dugaan tindak pidana pemilu melalui Sentra Gakkumdu yang terdiri  Bawaslu RI, Kepolisian Negara RI, dan Kejaksaan RI. 

    Baca Juga: Plh Bupati Bengkalis Resmi Lantik Syafarudin Sebagai Kades Tasik Serai Barat

    Webinar tersebut juga menghadirkan para tokoh-tokoh yang tergabung dalam cipayung plus. Adapun yang berkesempatan hadir dan sebagai penaggap dalam Webinar tersebut antara lain Muhammad Asnawir Nasution selaku Ketua KAMMI Wilayah Riau dan selaku inisiator penyelenggaraan Webinar, Sahrin selakuKetua BADKO HMI Riau Kepri,  M.Aulia Zia selaku Ketua DPD IMM Riau, Abdul Rouf selaku Ketua PKC PMII Riau Kepri dan Rimbun Purba selaku Koordinator GMKI Riau-Kepri-Sumbar.

    Baca Juga: Ketua KPK: Hukum Mati bagi Korupsi Dana Bansos Covid-19

    Terselenggaranya Webinar Pilkada ini merupakan salah satu upaya Kammi wilayah Riau untuk mendorong para penyelenggara, pihak keamanan, para tokoh pemuda dan masyarakat siap dalam menyongsong Pilkada serentak 2020 walaupun sedang dilanda Pandemi Covid-19. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KAMMI Riau Adakan Webinar dengan Tema "Menakar Kesiapan Dalam Menyonsong Pilkada Serentak 2020"
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar