Ini Bocoran Pencairan Gaji 13 PNS 2020

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi 

    Lancang Kuning, Jakarta -- Pencairan gaji 13 PNS semakin mendekati titik terangnya. Menurut Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangaan Andin Hadiyanto, proses pencairan ini akan terlaksana setidaknya sebelum pertengahan Agustus ini.

    "Kita usahakan sebelum pertengahan Agustus, kalau bisa lebih cepat," ujar Andin seperti dilansir detikcom, Sabtu (1/8/2020).

    Baca Juga: Geger, Aksi Nekat Pria Tua di Garut Minum Darah Sapi Kurban

    Saat ini, revisi peraturan pemerintah terkait pencairan gaji 13 PNS tersebut sedang difinalisasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

    "Revisi peraturan pemerintahnya sedang difinalisasi Kemenpan-RB. Segera selesai dan langsung dibayar," katanya.

    Baca Juga: Sedih Melihat Kondisi PSSI, Kenapa?

    Sebagaimana diketahui, sebelumnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan pencairan gaji ke-13 akan terlaksana pada Agustus ini.

    Pencairan gaji 13 PNS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Sri Mulyani mengungkapkan pencairan hanya berlaku pada pejabat eselon III ke bawah alias pejabat negara, pejabat eselon I dan II, serta pejabat setingkatnya tidak berlaku.

    Anggaran yang dicairkan adalah sebesar Rp 28,5 triliun untuk aparatur sipil negara (ASN) pusat dan daerah termasuk TNI, Polri, dan pensiunan.

    Rincinya anggaran sebesar Rp 28,5 triliun ini dibagi sebagai berikut Rp 14,6 triliun untuk APBN atau untuk PNS pusat termasuk TNI, Polri, dan pensiunan. Sedangkan untuk daerah atau APBD ditujukan untuk PNS daerah, anggarannya sebesar Rp 13,89 triliun. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Bocoran Pencairan Gaji 13 PNS 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar