Go to Desktop Version
Senin,03 August 2020 - 03:21 PM
Info Siak

Siak Tambah 3 Kasus Covid-19, 252 Sampel Swab Menunggu Hasil

Foto: Budi L Yuwono 

Lancang Kuning, SIAK -- Kabupaten Siak terus mencatat kasus baru covid-19, data terakhir Ahad (2/8/20), ada penambahan 3 Kasus baru, total keseluruhan sudah 60 orang warga yang dinyatakan postif, sementara 252 sampel Swab menunggu hasil.

"Kabar baiknya, 3 pasien lainnya dinyatakan sembuh, 252 Sampel lagi menunggu hasil," kata wakil sekretariat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak  Budhi L Yuwono, semalam.

Baca Juga: Gempa besar yang terjadi di Indonesia pada bulan Agustus

Tiga kasus baru tersebut ya ini dari pasien Ny. Y (42) yang merupakan warga Kecamatan Mempura, saat ini diisolasi di RSUD Siak.

Kemudian, APA (9) yang merupakan anak-anak daei Kecamatan Tualang, pasien tersebut saat ini di rawat di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru, APA merupakan  kontak erat dari pasien AA (39) yang merupakan anak dari AA yang sebelumnya telah di rawat.

Baca Juga: Rocky Gerung Cs Bikin Koalisi Kritik, Ini Respon Ngabalin 

Kemudian pasien ke 60, yakni Ny WRS (32) juga merupakan warga Tualang, Ny WRS kontak erat dengan pasien ke 57 yakni AA yang merupakan suami istri. Saat ini pasien tersebut di rawat di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru. 

"Tiga orang yang dinyatakan sembuh Tn RP (31) dari RS Eka Hospital Pekanbaru,  Tn AC (21) dari RS Eka Hospital Pekanbaru dan Tn HG (20) dari RS Eka Hospital Pekanbaru," terang Budhi. 

Budhi mengimbau, agar masyarakat untuk tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik. "Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," jelasnya.

"Bila harus keluar, gunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dibandingkan hand sanitizer), jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin, konsumsi vitamin yang cukup, tidak menyebarkan informasi pribadi dari pasien seperti nama, alamat, dan keluarganya," katanya. (Gs)

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Info Siak
Pemkab Siak Kebut Vaksinasi Massal, Kini 1.500 Pelajar dan Lansia Jadi Target
Jan 1st, 1970
Info Siak
Kunker Ke Siak, Kapolda Riau Lakukan Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia dan Pelajar
Jan 1st, 1970
Info Siak
Siak Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Nindya
Jan 1st, 1970
Info Siak
Kapolda Besok ke Siak, Tinjau Vaksin Massal Covid-19 untuk Pelajar
Jan 1st, 1970
Info Siak
Diskusi Otda, Pemkab Siak Bahas Isu Strategis
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.