Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Sabtu,26 September 2020 - 02:32 PM
Bisnis

Perusahaan China Relokasi ke RI, Butuh 4 Ribu Pekerja


Foto: Ilustrasi pekerja. (Kompas) 


Lancang Kuning – Indonesia akan kembali kedatangan perusahaan yang melakukan relokasi industrinya dari China. Perusahaan tersebut adalah PT Sejin Fashion Indonesia asal Korea Selatan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia mengatakan, PT Sejin Fashion Indonesia merelokasikan pabriknya dari Dalian, China ke Pati, Jawa Tengah.

Baca Juga: Walikota Pariaman Raih Penghargaan UHC JKN-KIS

Perusahaan ini bergerak di bidang industri garmen berorientasi ekspor. Nilai total investasi perusahaan diperkirakan US$35 juta dengan membuka lapangan kerja bagi 4.000 orang.

Baca Juga: Tes Swab Bisa Dilakukan di Rumah Sakit Tipe D Tualang

Loading...


"Ini industri padat karya, bisa menambah lapangan kerja baru sampai 4.000 orang. Kami harap dapat membantu perekonomian di masa pandemi seperti ini,” ujar Bahlil melalui keterangan tertulis, Sabtu, 26 September 2020, dilansir dari Viva.co.id

Baca juga:  Bantuan Akses internet Bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Selain menambah lapangan kerja, Bahlil melanjutkan, investasi PT Sejin Fashion Indonesia juga akan meningkatkan devisa negara karena 100 persen hasil produksinya akan diekspor. 

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Gejala Lain COVID-19, Muncul di Lidah


Guna mempercepat proses relokasi, perusahaan itu dikatakan Bahlil meminta dibantu percepatan proses pemeriksaan teknis mesin Barang Modal Tidak Baru (BMTB) yang direlokasi dari pabrik di China.

Kemudian, kemudahan-kemudahan terkait pengajuan permohonan penetapan lokasi pabrik sebagai Kawasan Berikat atau Pengusaha Dalam Kawasan Berikat (PDKB).

Selain itu, mengenai dukungan dalam mendatangkan Tenaga Kerja Asing (TKA) ahli selama masa pandemi COVID-19, serta fasilitasi pengajuan permohonan insentif tax allowance.

"Saya sekaligus menyampaikan persetujuan insentif tax allowance yang Sejin minta. Sudah beres. Terkait perizinan yang masih dalam proses, sudah ada tim khusus yang akan mengurus. Perusahaan tinggal tunggu beres saja,” kata Bahlil.

Sejin adalah anak perusahaan Parkland Co., Ltd. yang sudah 15 tahun menjalankan investasinya di Indonesia di bidang industri alas kaki. Salah satu investasi Parkland di Indonesia, adalah PT Parkland World Indonesia.. (LK)

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Bisnis
Besok, Perhumas Pekanbaru Gelar Webinar Buzzer/Influencer dalam Perspektif Kehumasan
-3423 tahun yang lalu
Bisnis
Tesla Cetak Laba Tertinggi, Harga Saham Melambung
-6603 tahun yang lalu
Bisnis
Tiket Pesawat Garuda Turun Harga
Jan 1st, 1970
Bisnis
Pertumbuhan Ekonomi China Kuartal III Bawa Berkah bagi Rupiah
Jan 1st, 1970
Bisnis
Kunker ke Rohul, Gubri Evaluasi Penanganan Covid-19
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.