Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Senin,28 September 2020 - 10:38 PM
Peristiwa

Pegawai Kemendikbud Ditemukan Tewas


Foto: Ilustrasi penemuan mayat.

Lancang Kuning – Sularto (40), seorang pegawai pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, ditemukan tidak bernyawa di salah satu kamar hotel tempat ia menginap.

Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

Pria kelahiran Mojokerto Jawa Timur itu, ditemukan oleh rekannya dalam keadaan tidak bernyawa di salah satu kamar hotel di Manokwari, Papua Barat, Minggu 27 September 2020 sekitar pukul 18.00 WIT.

Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

Korban dan beberapa rekannya ke Manokwari dalam rangka tugas. Yakni audit dana hasil ujian nasional di Dinas Pendidikan Papua Barat. Tiba di Manokwari dari Jakarta pada Minggu 27 September 2020 pagi, dilansir VIVA. 

Loading...

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Ketua KPID Sumut Meninggal Dunia

Jasad korban ditemukan bermula saat para rekannya menghubungi korban. Baik lewat telepon, WA hingga pesan singkat, juga tidak ada respon. Hingga kemudian inisiatif untuk mendatangi kamar korban, dan ditemukan sudah tidak bernyawa di kasur kamar hotel tersebut.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Dikepung dan Diusir Massa Arek-arek Surboyo

Jasad korban, kemudian dievakuasi oleh tim menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan protokol COVID-19. Lalu dibawa menggunakan ambulance ke RSUD Manokwari untuk dilakukan pemeriksaan intensif sebab kematian korban.

Kepala Dinas Pendidikan Papua Barat Barnabas Dowansiba membenarkan, bahwa korban adalah salah satu dari tim Direktorat Jenderal di Kemendikbud. Korban datang, kata Barnabas, bersama dengan pimpinannya juga ke Manokwari.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Polres Manokwari AKP Edowar Martua Panjaitan mengatakan, saat ini pihaknya harus menyelidiki terlebih dahulu penyebab kematian korban. Namun dari fisik, pihaknya tidak menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. (LK)

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Peristiwa
Kronologi TNI Gempur Markas OPM Tewaskan Separatis Papua
Jan 1st, 1970
Peristiwa
Ini Jawaban Rasul Kepada Jibril Soal Tanda Kiamat
-7634 tahun yang lalu
Peristiwa
Polisi: Kebakaran Kejagung Berasal dari Rokok Kuli Bangunan
-599 tahun yang lalu
Peristiwa
Debt Collector Cegat Motor Hadiah Panglima TNI, Endingnya Keringetan
-5840 tahun yang lalu
Peristiwa
Ngeri, Kapal Induk Angkatan Laut Amerika Tenggelam di Laut Jawa
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.