Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Sabtu,17 October 2020 - 01:20 PM
Info Inhu

Disperindag Inhu Peduli Perekonomian Masyarakat Kecil Menengah

Foto: Istimewa 

Lancang Kuning, INHU - Demi mendongkrak perekonomian kecil menengah. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indragiri Hulu, Riau memprakarsai program Taja Usaha Angkat Hasil Hasil Produksi Kecil Menengah (TUAH IKM). 

Hal ini diluncurkan Pemerintah Daerah dengan tujuan meningkatkan penghasilan masyarakat yang pelaku IKM di Kabupaten Indragiri Hulu. 

Dimana, pada Sabtu (10/10) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Inhu melakukan peresmian gedung tempat promosi serta sekaligus pusat kerajinan tangan khas masyarakat Indragiri Hulu. 

Loading...

Bupati Inhu Yopi Arianto, melalui Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hikmat Praja mengatakan, bahwa kafe IKM ini berfungsi dalam melaksanakan kegiatan TUAH IKM. 

" Para peserta yang berasal dari IKM dapat mengikuti acara seperti, kegiatan pembinaan dari Disperindag tentang peningkatan SDM, desain label dan kemasan," ucapnya. 

Tak hanya itu saja, hasil kerajinan tangan milik pengrajin bisa dititipkan di kafe IKM ini dengan tujuan agar dapat dipromosikan seperti di hotel, rumah makan, cafe serta mini market. 

Dengan adanya TUAH IKM ini, pemberdayaan lebih dioptimalkan
dengan berbagai bentuk dan variasinya. Hal itu memiliki tujuan untuk mengarahkan kehidupan masyarakat kearah yang lebih baik, karena tujuan utama dari pemberdayaan adalah tercapainya 
kesejahteraan masyarakat, tanpa adanya pemberdayaan maka kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat khususnya yang menyangkut kehidupan orang banyak akan menjadi kurang maksimal.  

Bahkan menurut Hikmat Praja, bahkan apabila pemberdayaan itu tak stabil bisa menghambat roda perekonomian dari daerah tersebut. 

" Kami dari Disperindag Inhu berusaha melakukan peran untuk menumbuhkan kegiatan masyarakat tersebut," tungkasnya. 

Bentuk kepedulian Pemerintah Daerah tidak sampai disitu saja, TUAH IKM akan memfasilitasi peserta dengan Lembaga terkait, terutama dalam perlindungan hak atas kekayaan intelektual, tuturnya. (Advetorial Kominfo Inhu/Dan).

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Info Inhu
Jemput Mobil, Motor Raib, Pelaku Diringkus Polisi
Jan 1st, 1970
Info Inhu
57 Personil Polisi Dikerahkan dalam Operasi Zebra di Inhu
Jan 1st, 1970
Info Inhu
Ketua Bappilu Rajut Diskusi Ringan Bersama Wartawan
Jan 1st, 1970
Info Inhu
Ketua Bappilu Rajut Diskusi Ringan Bersama Wartawan
Jan 1st, 1970
Info Inhu
Bupati Inhu Hadiri Adat Cuci Kampung Basuh Nagori
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.