Go to Desktop Version
Jumat,26 February 2021 - 02:33 PM
Padang

Wawako Apresiasi Kehadiran Akumandiri, Siap Bersinergi dengan UMKM Kota Padang

 

Foto: Humas 

Lancang Kuning, PADANG - Dalam rangka Audiensi Pengurus DPD Akumandiri Kota Padang, dengan Bapak Hendri Septa B.Bus.(MIB) Wakil Walikota Padang di ruang kerjanya di Kantor Balai Kota Air Pacah Padang, Pengurus DPD IUMKM Akumandiri Padang yang di Ketuai oleh Hardi Zultani didampingi Susanto (CEO Accelerator Food Indonesia) sebagai Sekretaris dan Irawati Amd, Sebagai Bendahara, dan beberapa Ketua Bidang.

Dalam acara tersebut Bapak Wakil Walikota Padang yang di dampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Padang, Bapak Suhandra SH.

Dalam penyampaiannya Wakil Walikota Padang,  sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Akumandiri di Kota Padang saat ini, karena dalam kondisi pandemi Covid 19 yang mewabah saat ini, semua sendi ekonomi terdampak bukan hanya usaha Mikro Kecil saja yang terpuruk tapi usaha menengah dan besarpun merasakan dampak yang cukup segnifikan.

Maka dengan kehadiran Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah seperti  Akumandiri ini beliau membawa harapan besar untuk kebangkitan kembali usaha mikro kecil di kota Padang.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah berjanji akan memberikan perhatian dan akan memfasilitasi kegiatan yang berhubungan dengan pembinaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kota Padang. 

Merujuk kepada pemaparan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Padang Bapak Suhandra. SH, beliau mengatakan bahwa saat ini jumlah pelaku IUMKM di Kota Padang sekitar 48.000an, dan dari jumlah tersebut baru sekitar 45 % yang dapat pembinaan dari Dinas Koperasi UMKM, dalam hal ini Kepala Dinas Koperasi UMKM sangat mendukung keberadaan Asosiasi Akumandiri, agar dapat saling bersinergi dalam mendata keberadaan IUMKM yg ada di Kota Padang, baik itu yg menjadi binaan Pemerintah dan juga Mitra Binaan BUMN2 yg ada di Kota Padang.

Saat pertemuan berlangsung, Ketua DPD Asosiasi IUMKM Akumandiri Kota Padang Hardi Zultani menyampaikan 
beberapa permasalahan yang sangat krusial yang di hadapi oleh Pelaku UMKM selain Bantuan Modal dan Pelatihan  diantaranya; Pemasaran, Packaging, Sarana dan Media Promosi

Adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dan Asosiasi Akumandiri maka kedua belah pihak akan mencoba mencarikan solusi terbaik utk kemajuan dan kesejahteraan UMKM yg ada di Kota Padang. (LK)

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Padang
Rumahnya Dirusak, 'Inyiak' Belang Hadang Alat Berat di Pasaman Sumbar
Jan 1st, 1970
Padang
Dompet Dhuafa Gelar Serambi Budaya dan Silek Tradisi Minangkabau
-2365 tahun yang lalu
Padang
39 Santri PBM Al Madinah DD Singgalang Ikuti Mabit dan Menerima Rapor
-6018 tahun yang lalu
Padang
Viral Kerumunan di Restoran di Padang, Pengelola Didenda Rp 500 Ribu
Jan 1st, 1970
Padang
Tim Yustisi Pemko Pekanbaru Operasi Prokes di Sejumlah Cafe
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.