Go to Desktop Version
Minggu,14 March 2021 - 11:17 AM
Padang

Anggota DPRD Sumbar Rico Alviano Rencanakan Pembangunan Embung Kolok


Foto: Anggota DPRD Sumatera Barat Rico Alviano

Lancang Kuning, PADANG - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Rico Alviano menjamin penganggaran sejumlah kegiatan pembangunan pekerjaan fisik secara berkelanjutan, serta mengusahakan mempercepat kegiatan proyek fisik yang menggunakan dana APBD Sumbar tahun 2021.

Bahkan, dalam waktu dekat ini, anggota dewan Komisi IV DPRD Sumbar ini juga akan melaksanakan pembangunan embung Kolok dan peningkatan jalan perbatasan Kolok Sangkarewang. Segala bentuk urusan pembebasan lahan akan diserahkan kepada niniak mamak demi kelancaran kegiatan.

"Pembangunan Embung Kolok yang direncanakan seluas 1,7 hektar dan membutuhkan anggaran sebesar Rp 25 Milyar.  Kita perlu suport dari pemerintah kota Sawahlunto demi terlaksananya kegiatan pembangunan embung tersebut," kata Rico Anggota DPRD Fraksi PKB, Minggu (14/3).

Menurutnya, kebutuhan pembangunan sarana infrastruktur di Sumatera Barat masih banyak yang diperlukan. Apalagi, yang berkaitan langsung untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kita akan kawal dan terus perjuangkan APBD Sumbar untuk kebutuhan masyarakat. Agar pembangunan itu benar-benar nyata dirasakan,” kata Sekretaris DPW PKW Sumbar ini

Politisi muda PKB ini juga berharap, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dapat saling bersinergi untuk mewujudkan Sumbar yang lebih maju dan lebih baik.

Diketahui, sejah ini Rico juga telah melakukan komunikasi dengan Dinas PSDA Sumbar terkait pembangunan embung kolok. Kemudian program pembangunan Ruas Jalan Talawi Sangkarewang Sawahlunto–Kabupaten Solok yang sudah di koordinasikan anggaran serta progres pelaksanaannya kepada Dinas PUPR Sumbar.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

-6019 tahun yang lalu
Padang
Viral Kerumunan di Restoran di Padang, Pengelola Didenda Rp 500 Ribu
Jan 1st, 1970
Padang
Tim Yustisi Pemko Pekanbaru Operasi Prokes di Sejumlah Cafe
Jan 1st, 1970
Padang
Wakil ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini Ajak Masyarakat Sumbar Amalkan Nilai Pancasila
Jan 1st, 1970
Padang
Gelar Musda ke IV, Salimah Kota Padang semakin mengokohkan peran dalam pendampingan keluarga
Jan 1st, 1970
Padang
Wawako Apresiasi Kehadiran Akumandiri, Siap Bersinergi dengan UMKM Kota Padang
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.