Go to Desktop Version
Sabtu,27 October 2018 - 08:21 AM
Video

VIDEO: Saatnya Riau Bangkit!

LANCANGKUNING.COM - Provinsi Riau selama ini dikenal dan diperkenalkan sebagai daerah yang kaya, memiliki Sumber Daya Alam yang potensial, posisi geografis yang strategis, memberikan kontribusi yang cukup besar untuk perekonomian nasional (35% Migas nasional dipasok dari Riau), memiliki wilayah hutan produksi (HTI) dan perkebunan sawit terluas di Indonesia.

Riau telah menyematkan mimpi dengan Visi 2020 sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu di rantau Asia. Namun sekali lagi hampir tidak ada perhatian dan dukungan Pemerintah Pusat kepada Riau agar cita-cita tersebut dapat diwujudkan.

Sejak pergantian kepemimpinan nasional, dari Orde Baru menggantikan Orde Lama dan 4 periode suksesi kepemimpinan di Era Reformasi, ternyata tak membawa perubahan yang signifikan untuk Riau yang maju dan sejahtera.

Proses demokrasi tahun 2019, merupakan momentum strategis yang sepatutnya dioptimalkan oleh rakyat Riau untuk memastikan adanya komitmen yang jelas dan tegas bagi perbaikan kehidupan masyarakat Riau maupun keberlanjutan pembangunan daerah Riau,” terang  DR. drh. Chaidir, MM, mantan Ketua DPRD Riau yang saat ini mengajar di kampus Universitas Lancang Kuning dan Universitas Riau.

Beranjak dari berbagai persoalan diatas, Panitia Majelis Bincang Riau akan menyelenggarakan Seminar dan Diskusi Panel pada hari Sabtu 27 Oktober 2018, di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Penyelenggaraan Seminar dan Diskusi Panel ini, dengan tema besar “Mengungkap Asa Daerah, Menggugah Kearifan dan Keberpihakan Pusat” yaitu mengambil spirit Hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun.

Panitia Majelis Bincang Riau ingin menjadikan momentum peringatan 90 tahun Hari Sumpah Pemuda untuk memperkuat jalinan persatuan dan kesatuan masyarakat Riau.

“Saatnya Riau bangkit, menyatukan langkah dan tindakan untuk Maju dan Sejahtera,” kata Wahyudianto, ketua Panitia Pelaksana, saat berbincang dengan Lancangkuning.com, Sabtu (27/10/2018). (LK/yopi)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Video
VIDEO: Tonton Guys, Kaban Penghubung Paparkan Potensi Investasi Riau di Jakarta
-5134 tahun yang lalu
Video
Siaran Langsung, Ustadz Abdul Somad di Rutan Salemba Jakarta Pusat
Jan 1st, 1970
Video
VIDEO: Wasit Batalkan Gol Ronaldo Saat Pertandingan Semifinal Liga Champions Munchen Vs Madrid
-3904 tahun yang lalu
Video
Keren, Anak-anak Perumahan Mahkota Riau Mahir Maenkan Rebana
Jan 1st, 1970
Video
Warga dari 7 RT Kelurahan Tobek Gadang Pekanbaru Bakal Berduyun-duyun Sambut Arsyadjuliandi Rachman Gubernur Kita
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.