Go to Desktop Version
Sabtu,01 May 2021 - 03:21 PM
Pekanbaru

Hadiri Peringatan May Day 2021, Gubri Tinjau Vaksinasi-19

 
Foto: Istimewa
 
Lancang Kuning, PEKANBARU
- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri peringatan Hari Buruh se Dunia atau May Day Provinsi Riau tahun 2021 di Lapangan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Sabtu (1/5/2021). 

Peringatan May Day tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diwarnai dengan aksi buruh turun kejalan dengan menggelar unjuk rasa. 

Tahun 2021, peringatan May Day di Bumi Melayu Riau justru digelar berbeda, yakni dengan memberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak serikat pekerja dan serikat buruh yang berprestasi, memberikan bantuan anak yatim piatu ke Panti Asuhan Fatayat NU. 

Selain itu, peringatan May Day di Provinsi Riau ini juga digelar dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada pengurus dan anggota serikat pekerja dan serikat buruh Provinsi Riau. 

"Selamat memperingati Hari Buruh se-Dunia, semoga kita semua sehat selalu," kata Syamsuar dalam peringatan May Day sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi. 

Meskipun diprioritaskan untuk para pekerja dan buruh, vaksinasi Covid-19 juga diberikan kepada para lansia. Atas beberapa program positif tersebut, Gubernur Syamsuar mengucapkan terimakasih kepada serikat pekerja dan serikat yang telah menggelar kegiatan yang luar biasa. Ia berharap, apa yang diberikan dapat bermanfaat. 

Syamsuar juga mengajak kegiatan ini tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat, sebab hingga saat ini wabah virus Corona belum juga berakhir, untuk itu sebagai langkah memutus penyebarannya yakni dengan taat memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan menghindari kerumunan. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Riau, Jonli juga memberikan apresiasi karena aksi yang digelar serikat buruh dan serikat pekerja dinilai sangat luar biasa dan bermanfaat baik bagi para pekerja/buruh maupun masyarakat Riau. 

"Kami Pemerintah Provinsi Riau mengapresiasi kegiatan hari Hari Buruh 1 Mei ini, apalagi ini juga melakukan vaksinasi Covid-19 untuk pengurus serikat pekerja dan serikat buruh lebih kurang 100 orang," jelasnya. 

Pihaknya juga merasa bangga dan bahagia dengan peringatan May Day tahun 2021 di Provinsi Riau dipahami oleh serikat pekerja dan serikat buruh untuk tidak turun kejalan, mengingat Riau hari ini masih dalam kasus Covid-19 yang sangat tinggi. 

Sain itu, Korwil Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Riau, Juandy Hutauruk juga mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau atas dukungan yang diberikan. 

"Kegiatan hari ini bisa terlaksana memang karena adanya dorongan dan atensi kuat dari pemerintah, kami serikat pekerja dan serikat buruh mencoba berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan disambut dengan  baik," imbuhnya. 

"Apapun yang kita berikan kemasyarakat Riau mohon diterima dengan rendah hati," harapnya.


Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

-1179 tahun yang lalu
Pekanbaru
PWI Riau Syukuran dan Potong Tumpeng Warnai HPN ke 78, Raja Isyam: Refleksi Diri Insan Pers
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Terimakasih Pak Gubernur. Konflik PT SIR dan Masyarakat Berhasil Diselesaikan
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Tabrakan Beruntun di Jalan Karet Pekanbaru. Satu Tewas, Lima Luka-luka
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Jumat Curhat di Masjid An-Nur, Kapolda Riau Dengarkan Keluhan Warga
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Polsek Tenayan Raya Ringkus Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Warnet
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.