Go to Desktop Version
Jumat,11 June 2021 - 10:38 PM
Hukum

4 Oknum Kepala Desa Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

Foto: Ilustrasi alat isap sabu-sabu atau bong. (Tribrata)

 

Lancang Kuning – Aparat Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Jawa Timur menangkap 4 oknum kepala desa (kades) di Kabupaten Jember karena diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu. Kini keempatnya menjalani pemeriksaan di Markas Polda Jatim di Surabaya. 

Empat oknum kepala desa itu ialah MM (40), MA (48), ST (44), dan HH (52).

"Para tersangka masih dalam pemeriksaan intensif sekaligus kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu itu juga masih dikembangkan oleh penyidik," kata Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko, Jumat, 11 Juni 2021.

Ia menjelaskan, kasus itu diungkap berdasarkan informasi tentang adanya penyalahgunaan narkotika di wilayah Jember.  Aparat Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jatim lalu bergerak. Pada Rabu malam, 9 Juni 2021, MM pun ditangkap di rumahnya. Dari tangan MM, polisi menyita dua pocket sabu-sabu seberat 1,72 gram, alat isap, dan HP.

MM mengaku membeli sabu-sabu dari orang yang tidak dikenal sebanyak dua kali. Dari keterangan MM kemudian dikembangkan dan ditangkaplah MA di rumahnya pada Kamis dini hari, 10 Juni 2021. Sebelumnya, MA pesta narkotika bersama MM. Kepada polisi, MA mengaku diminta tolong ST agar membelikan sabu-sabu. 

ST pun ditangkap tak lama kemudian. Dari tangannya, disita satu pocket sabu seberat 0,07 gram dan alat isap. Polisi mengembangkan dan menangkap HH di rumahnya. Ia sebelumnya juga pesta narkotika bersama tersangka lainnya. Hanya barang bukti satu unit HP disita dari HH. 

Tersangka dan barang bukti kini sudah di Polda Jatim. Namun rencananya kasus itu akan diserahkan ke Kepolisian Resor Jember. Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan atau asal 112 Ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Juncto Pasal 132 Ayat (1) UU Narkotika. (LK)


Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita 4 Kepala Desa di Jember Pengguna Sabu Ditangkap Polisi

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Hukum
30 Perempuan Gugat Situs PornHub yang Eksploitasi Video Mereka
Jan 1st, 1970
Hukum
Istilah Taliban di KPK, Mantan Pimpinan Beri Penjelasan
Jan 1st, 1970
Hukum
Skenario Kejagung Pulangkan Buronan Adelin Lis ke Indonesia
Jan 1st, 1970
Hukum
Bupati Alor Dilaporkan ke Bareskrim Gegara Hina dan Fitnah Risma
Jan 1st, 1970
Hukum
Oknum Polwan Jadi Calo, Padahal Pangkat Masih Bripka
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.