Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Selasa,23 February 2016 - 12:47 PM
Pendidikan

Memberi Manfaat dan Mengabdi, Kemendikbud Taja Kelas Inspirasi

LANCANG KUNING - Pekanbaru (23/02) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau mengadakan Kegiatan Kelas Inspirasi yang ditaja oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya BEM UR. Acara yang dilaksanakan pada pukul 08.30-15.30 WIB ini ditujukan bagi para siswa yang berada di desa Sungai Pagar, Kec. Kampar Kiri Hilir, yaitu di SMPN 1 Kampar Kiri Hilir dan SDN 01 Terpadu Sungai Pagar. Acara ini menghadirkan pemateri Medi Muamar selaku mahasiswa yang mengikuti pertukaran pelajar antar negara (PPAN).

Kegiatan ini dilakukan di dua lokasi. Kegiatan pertama yang dilakukan di SMPN 1 Kampar Kiri Hilir lebih membahas materi tentang Ujian Nasional dan juga memberikan motivasi bagi siswa-siswi kelas IX yang langsung disampaikan oleh Medi Muamar. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh siswa-siswi SMPN 01 Sungai Pagar dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang ditujukan kepada pemateri.

Kegiatan kedua yang bertempat di SDN 01 Terpadu Sungai Pagar ini lebih memberikan pembelajaran outdoor, seperti bermain sambil belajar dengan melakukan eksperimen Sains dan Fisika yang diselingi permainan sehingga tidak menimbulkan kejenuhan bagi siswa. Metode ini ampuh, tampak siswa SDN 01 menikmati pembelajaran dengan seru dan canda tawa di sela-sela eksperimen.

Tujuan diadakan kegiatan ini yaitu memberikan pengetahuan dan motivasi kepada para siswa-siswi, baik di SDN 01 Terpadu Sungai Pagar maupun SMPN 1 Kampar Kiri Hilir. Selain itu, agenda ini juga merupakan program kerja dari Kemendikbud yang lebih berfokus kepada pengabdian dibidang Pendidikan dan kebudayaan bagi mahasiswa dan masyarakat.

“Saya merasa sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan BEM UR karena memotivasi anak untuk belajar. Selain itu, model pembelajaran yang diterapkan mahasiswa dapat menjadi masukan bagi kami untuk diterapkan ketika mengajar,” tutur Desi Berniyani, guru SDN 01 Terpadu Sungai Pagar.

“seorang mahasiswa selain harus mampu mengabdi kepada masyarakat, ia juga harus dapat memberikan manfaat, di bidang pendidikan misalnya. Dan hal itu merupakan salah satu tugas dari kemendikbud BEM UR. Atas dasar itu kami mengadakan acara kelas inspirasi ini,” tutur Anisaturahmi selaku kordinator acara dan Sekretaris Kemendikbud. Acara ditutup dengan foto bersama antara pihak BEM, siswa dan guru-guru.

Loading...

Irfhan Sanova -Kemkominfo 

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Pendidikan
Guru Les Privat SMA di Siak
Jan 1st, 1970
Pendidikan
Guru Les Privat SMA di Rengat, Inhu
Jan 1st, 1970
Pendidikan
Guru Les Privat Calistung di Dumai
Jan 1st, 1970
Pendidikan
Guru Les Privat Calistung di Rengat
Jan 1st, 1970
Pendidikan
Eksploitasi Sumber Daya Alam Batu Bara
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.