Go to Desktop Version
Rabu,13 October 2021 - 01:33 PM
Berita

CT-ALC Berkomitmen Lahirkan Trainer Profesioal

LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-Certified Leadershif, certified Fundamental Pajak dan Certified Trainer AR Learning Center (CT-ALC) memiliki komitmen Melahirkan Trainer of AR Learning Center atau Certified Trainer, telah dilaksanakan dan berlanjut. 

Setelah lulus, meraih gelar non akademik dikeluarkan oleh AR Learning Center SLEMAN YOGYAKARTA untuk  bermacam program sertifikasi seperti  C.LA, C.FTax, CT-ALC (Certified Leadershif, certified Fundamental Pajak dan Certified Trainer AR Learning Center) seperti yang saya ikuti.

MENGENAL AR LEARNING CENTER.

Saat ini telah banyak berhadiran lembaga dan pusat pembelajaran maupun pelatihan training dimana-mana. Namun sedikit proses kaderisasi setelah lulus lepas begitu saja. Kehadiran AR Learning Center sebagai pusat pembelajaran,  pendidikan dan sukses pengkaderan, memiliki program berkelanjutan sampai berhasil melalui pengkaderan sesuai visinya

SEKILAS AR LEARNING CENTER.

Peran AR Learning Center atau disingkat ALC menjadi pusat wadah belajar. Diantara program yang dicanangkan ialah; Self Therapy, Hypnotist, Hypnotherapy, Jurnalistik, kepenulisan, editing video/gambar, pendidikan, dasar-dasar ilmu Neuro Linguistic Programming (NLP).

Kemudian pengantar public speaking, pengenalan menjadi motivator, pembicara sukses, public relation, trainer master, rumus hastag tagar, fun games outbound, bahasa Arab dan Inggris.

Pendidikan dasar sekolah, les privat Bimbingan belajar,  tafsir Qur’an, usaha bisnis ummat, training motivasi, desain dasar, kehumasan, digital marketing.

Termasuk Metode membaca Al-Qur’an, Youtuber/vloger, copywriter, content creator dan conten writer, manajemen, SDM, komputer dan lain-lain.

Ada 15 Daftar Program Sertifikasi. Berikut Pilihan ALC bisa langsung ambil sesuai keinginan kebutuhan kita yaitu  1. CT-ALC (Certified Trainer Of AR Learning Center), 2. CFTAX (Certified Fundamental Tax), 3. CFR (Certified Financial Report), 4. CFLS (Certified Fundamental Law Science), 5. CHRA (Certified Human Resources Analyst).

6. CLA-ALC (Certified Leadership Association Of AR Learning Cente). 7. CPR (Certified Public Relation), 8. CPST (Certified Presenter), 9. CIJ (Certified Indonesian Journalism), 10. CPSE (Certified Public Speaker Expert), 11. CSS-ALC (Certified School Speaker Of AR Learning Center), 12. CEXT (Certified Expert Tutor), 13. CDMS (Certified Digital Marketing Strategy), 14. CMARCOM (Certified Marketing Communication), 15. CPB (Certified Personal Branding).

Motivasi bergabung di AR Learning Center adalah untuk meniti karier menjadi trainer of ALC dan mengamalkan pengetahuan dan skill untuk masyarakat serta meningkatkan kompetensi diri serta professional. Menjadi seorang trainer atau pembicara publik memang asik, sekaligus juga menantang.

Gimana gak menyenangkan? Tugasnya adalah memperbaiki orang lain melalui materi atau kata-kata yang disampaikan. Ini adalah pekerjaan mulia, yang akan selalu bermanfaat ilmunya sekalipun sudah tiada.

Begitu pula dengan kompensasi materi yang didapatkan. Tapi, untuk menjadi seorang trainer profesional dan handal membutuhkan proses yang panjang juga Dalam Program ini semua peserta selepas pelatihan langsung membuat tulisan, praktek dan diberikan sertifikat kelulusan sebagai tanda keseriusan termasuk bergabung dalam media dan melakukan pembinaan atau pengkaderan.

Materi  Kelas Certified Trainer of AR Learning Center (CT-ALC) batch 4 yang sangat ditunggu-tunggu bersama AR Leaning Center bersama Coach Mas Andre Hariyanto, Owner AR Learning Center, dan Dr. Yuan Badrianto  dari BNSP-RI dan KEMENAKERTRANS  juga Master Trainer of AR Learning Center Angkatan Pertama yang diikuti belasan peserta dari dalam negeri dan luar negeri dan berbagai kalangan profesi.

Jadwal kelas Certified Trainer of AR Learning Center (C.T-ALC) batch 4 diadakan pada tanggal 5 – 7 Oktober 2021 jam 19 sampai 21 WIB.

Rundown kelas Sertifikasi ALC  Certified Trainer Learning Center (CT-ALC) Batch 4 tanggal 5 Oktober materi pembukaan, perkenalan moderator, perkenalan pemateri, perkenalan ALC,  perkenalan peserta, pelatihan sertifikasi bonus, dan penutup,  tanggal 6 Oktober 2021 yaitu pembukaan, Internal certified trainer dan kelembagaan dan penutup, tanggal 07 Oktober 2021 yaitu pembukaan, pemantapan materi certified trainer, sesi tanya jawab, penutup dan pemberian info tugas dan deadline  tugas.

Pada kesempatan ini saya sebagai peserta mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan ikut pelatihan dan sertifikasi ALC  Certified Trainer Learning Center (CT-ALC) Batch 4 diadakan oleh AR- Learning Center  acara yang ditunggu-tunggu

Penyampaian Materi yang sangat luar biasa mengenai Certified Trainer Learning Center (CT-ALC) walaupun dengan flatform WhatsApp Group dan Zoom dalam acara atau agenda Training berjalan lancar dan dapat dipahami.

Saya ucapkan terima kasih banyak Kepada MODERATOR  Lutfiah Nurul Azizah dan TIM PANITIA  KELAS SERTIFIKASI, yang sudah memandu Training Online ini bertempat di Dusun Bleber Kidul, RT; 06/RW ; 017, Desa Sumberharjo, Kec. Prambanan, Kab. Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan Fokus dan serius mengikuti Program Certified Trainer of AR Learning Center (CT-ALC)  . Banyak yang dapat diungkapkan  dalam pelatihan dan sertifikasi ini  antara lain

1. Banyak anak muda yang menganggap bahwa menjadi trainer bisa dengan hanya belajar otodidak. Padahal, menjadi trainer berdampak itu ada step by step nya. Salah satu yang penting adalah sifat utama yang perlu dikuasai seorang trainer.

2. Menjadi Trainer yang Profesional Harus Mengamalkan Prinsip.

3. Menjadi Trainer yang Profesional Harus Menguasai Konsep Pelatihan yang Baik.

4. Menjadi Trainer yang Profesional harus Menguasai Teknis Penyampaian Materi yang Baik.

5. Pelaksanaan Pelatihan dapat

a) Memastikan Lingkungan Belajar yang Sehat dan Aman

b) Menyusun Program Pelatihan.

c) Mengelola bahan pelatihan.

d) Mengelola media pelatihan

e) Mengelola peralatan pelatihan

f) Melaksanakan Pelatihan tatap Muka

6. Misi Ar Learning Center meliputi :

a) Sebagai tempat ajang berkreasi dan berkarya.

b) Konsep bernuansa syariah dan bisnis umat.

c) Tempat belajar pemula dan berpengalaman.

d) Mencetak kader terbaik.

e) Melahirkan generasi milenial dan multitasking

7. Peraturan Dan Adab  serta Program Training Kelulusan  AR Learning Center yaitu 

a. Pelaksanaan via WAG dan Google Meet

b. Wajib bertanya saat ada kesempatan bertanya 

c. Saat penyampaian materi grup akan dikunci agar kondusif

d. Peserta diharapkan stay berada di room selama pelatihan berlangsung dan tidak bolos. 

e. Hari terakhir akan dibuka Diskusi atau Evaluasi selama Training termasuk Pra-Penugasan dengan Pemantapan Materi melalui aplikasi Google Meet. 

f. Konsep Pembelajaran:

  Materi Teori via online,  

  Penugasan via Offline sesuai tempat masing- masing, 

  Pemantapan dan Evaluasi serta Info Kelulusan 

g) Peserta yang tidak menuntaskan tugas, tidak akan mendapatkan e-Sertifikat lulus

h) Konsep belajar via Voice Note, Modul, Teks Chat serta via aplikasi Google Meet 

i) Peserta Terbaik di setiap angkatan berkesempatan menjadi Pengurus di Taklim Jurnalistik Group dan AR Learning  Center. 

j) Pembagian e-Sertifikat akan dikirimkan melalui E-mail atau japri.

8. Mendapat pengakuan  Certified Trainer of AR Learning Center (CT-ALC)  .

9. Memantapkan  teori dan praktek tentang program di ALC.

10. Bermanfaat untuk ummat / masyarakat dalam aplikasi untuk perusahaan, organisasi, yayasan, perorangan, akademik dan lain-lain

Pelatih, Mentor, Trainer, Konsultan, dan Praktisi adalah sebutan yang memiliki arti berbeda. Meskipun banyak yang menganggap sebutan tersebut ditujukan untuk satu pekerjaan namun memiliki perbedaan yang signifikan diantara kelimanya.

Trainer dan pelatih tentu kedua sebutan ini akan sangat membingungkan bagi kalian. Bagi sebagian orang trainer akan disama artikan dengan pelatih, padahal kedua memiliki definisi yang berbeda. Trainer tidak sama dengan pelatih meskipun lingkup pekerjaannya hampir sama namun tujuannya berbeda. Jika Pelatih memiliki tujuan utnuk mencapai goal dari coachee nya maka trainer disini bertugas untuk meningkatkan atau menambah skill dari traineenya.

Trainer akan mendampingi trainee dalam masa training dan akan terus menerus memberikan praktek kepada trainee. Pelatih akan mengulang-ulang praktek yang diberikannya kepada trainee sehingga trainee akan terbiasa dan skillnya akan meningkat. Seorang trainer yang profesional akan mempunyai sertifikat khusus yang membuktikan kemampuannya sebagai seorang profesional dan memiliki izin untuk menjadi seorang trainer.

Certified Trainer of AR Learning Center (CT-ALC)  merupakan pengakuan keilmuan non akademik, semoga ilmu yang diberikan bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat serta dunia usaha, serta dapat berkontribusi menggalakkan sertifikasi dan certified pada pendidikan, pembelajaran dan pengkaderan ditengah masyarakat dan dunia usaha atau organisasi, aamiin yarabbal’alaamiin.(rls)

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Berita
Setelah 20 Tahun, TNI AL Akhirnya Dapat Helikopter Baru
Jan 1st, 1970
Berita
Ditanya Kontribusinya untuk Riau, Abdul Wahid Sampaikan Ini..
Jan 1st, 1970
Berita
Anggota DPR RI Abdul Wahid Besok Jadi Bintang Tamu di Program Kelas Inspirasi RRI Pekanbaru
Jan 1st, 1970
Berita
57 Eks Pegawai KPK akan Diangkat Jadi ASN Polri, Besok Sosialisasinya
Jan 1st, 1970
Berita
Apel Kasatwil, Kapolri Minta Capaian Positif Penanganan Covid Dipertahankan Hingga Kebiasaan Untuk Berbuat Baik
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.