Go to Desktop Version
Kamis,14 October 2021 - 11:10 PM
Berita

Eks Pegawai KPK Tak Mau Buru-Buru Bikin Parpol

Foto: Pegawai KPK Tolak Revisi UU KPK

 

Lancang Kuning - Mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi tertarik ingin membuat partai usai dipecat dengan hormat pada 30 September 2021. Namun, mereka semua tidak mau terburu-buru dalam rencana tersebut.

"Kami pelan-pelan, gagasan ini bergulir dulu. Kami ketemu dulu nanti dengan beberapa tokoh atau pihak di luar kami yang menurut kami punya visi besar, kredibilitas baik di publik," kata mantan Pegawai KPK, Rasamala Aritonang, di Jakarta Selatan, Kamis, 14 Oktober 2021.

Tak Muluk-muluk

Rasamala menjelaskan dia dan teman-teman lainnya tidak menarget partai itu bisa ikut pesta politik pada 2024. Target mereka hanya membuat partai untuk menampung keinginan rakyat yang ingin politik bersih dari sifat koruptif.

"Kami enggak mau muluk-muluk," kata Rasamala. 

Diskusi Lebih Dulu

Menurut Rasamala, saat ini teman-teman mantan pegawai KPK mau berdiskusi lebih dulu dengan para politikus senior di Indonesia. Saran dari politikus senior dibutuhkan untuk menentukan haluan.

"Nah, itu nanti kami mau diskusi dulu lebih jauh, baru kita bicara lebih jauh soal itu," katanya, dilansir LKC dari Viva.co.id

Sebelumnya, Rasamala mengaku masih memiliki keinginan yang besar untuk berkontribusi bagi Indonesia. Dipecat dari KPK tak mengurungkan niat Rasamala, berkontribusi dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

Rasamala mengungkapkan, untuk memberikan kontribusi dalam pemberantasan korupsi tak harus berada di KPK. Apalagi, kini pegawai KPK berstatus aparatur sipil negara (ASN), bukan independen.

Salah satu hal yang dia pikirkan untuk turut membantu membawa perubahan bagi Indonesia, yakni dengan terjun ke partai politik. Apakah itu mendirikan partai politik atau bergabung ke yang ada. Menurut dia, partai politik bisa menjadi kendaraan perubahan. (LK)

 

Artikel ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul berita Eks Pegawai KPK Tak Mau Buru-Buru Bikin Parpol

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Berita
Setelah 20 Tahun, TNI AL Akhirnya Dapat Helikopter Baru
Jan 1st, 1970
Berita
Ditanya Kontribusinya untuk Riau, Abdul Wahid Sampaikan Ini..
Jan 1st, 1970
Berita
Anggota DPR RI Abdul Wahid Besok Jadi Bintang Tamu di Program Kelas Inspirasi RRI Pekanbaru
Jan 1st, 1970
Berita
57 Eks Pegawai KPK akan Diangkat Jadi ASN Polri, Besok Sosialisasinya
Jan 1st, 1970
Berita
Apel Kasatwil, Kapolri Minta Capaian Positif Penanganan Covid Dipertahankan Hingga Kebiasaan Untuk Berbuat Baik
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.