Go to Desktop Version
Jumat,15 October 2021 - 06:26 PM
Info Siak

Pemkab Siak Kebut Vaksinasi Massal, Kini 1.500 Pelajar dan Lansia Jadi Target

 

Lancang Kuning, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan vaksinasi massal Covid19 untuk masyarakat, selain masyarakat biasa, pelajar dan lanjut usia (lansia) juga menjadi target untuk divaksin.
Hal itu disampaikan Bupati Siak H Alfedri, saat meninjau vaksinasi massal bersama Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, di gedung Mahratu Siak, Jumat (15/10/21).

Bupati Siak Alfedri menyampaikan, target pemberian vaksinasi kali ini sebanyak 1500 dosis yang terdiri dari  para pelajar tingkat SMP dan SMA, serta Lansia. Sampai saat ini yang sudah dilakukan vaksinasi sebanyak 96.000 orang di Kabupaten Siak, dengan persentase 28 persen dari 320.000 yang ditargetkan.

"Hari ini dilaksanakan vaksinasi sebanyak 1500 orang untuk para lansia dan pelajar se -  Kabupaten Siak. Tentunya ini termasuk vaksinasi terhadap para pelajar dilakukan secara massal, dan biasanya dilakukan di puskesmas - puskesmas" sebutnya.

Bupati Alfedri menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Riau yang sekaligus menyerahkan bantuan sosial dukungan penggalangan dana untuk Pesantren Hamalatul Quran senilai Rp. 170.370.00,- dan 200 sak semen, yang bersumber dari penggalangan dana sejumlah donatur, juga 2 ruangan kelas belajar dari PT. Bank Riau Kepri. Begitu juga ucapan terima kasih atas bantuan sebanyak 500 dosis vaksin dari Kapolda Riau kepada kepada Pemkab Siak. 

"Insyaallah di tahun 2022 kita akan programkan pembangunan aspal jalan menuju ke pesantren ini. Terima Kasih Kapolda atas kedatangannya memberikan motivasi untuk bagaimana penanganan Covid - 19 yang lebih baik, melaksanakan vaksinasi, dan insyaallah pembangunan keagamaan dan pembangunan Kabupaten Siak yang lebih maju dan lebih baik di masa yang akan datang," ujarnya.

Kapolda Riau Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, kehadirannya dalam upaya menyelesaikan pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Quran, dan sekaligus ingin meramaikan serta menuntaskan program vaksinasi yang akan terus digalakkan.

"Kami mengharapkan pelaksanaan pemberian vaksin ini akan terus meningkat, terutama kepada anak - anak karena sudah memasuki pembelajaran tatap muka. Tentunya kita mewaspadai hal tersebut, untuk meningkatkan kekebalan para siswa dengan pemberian vaksin" ucapnya.

Pemberian vaksin juga perlu dilakukan kepada para lansia, lanjutnya, karena lansia adalah orang yang paling rentan terhadap penularan Covid - 19. Tentunya upaya menjaga lansia dari kondisi ini dengan pemberian vaksin, hal ini menjadi ikhtiar bagi semua untuk mencegah kematian dan penularan. 

"Kami berharap dan mendoakan semoga Kabupaten Siak terus sehat masyarakatnya, terhindar dari pandemi ini dan terus bisa menjaga prokes. Karena sejatinya kita sudah memasuki new normal, di mana kebiasaan baru kita untuk bisa beradaptasi dengan pandemi ini tentu kita tidak tinggalkan prokes agar kita semua bisa terhindar dari pandemi Covid - 19" pungkasnya.

Usai melaksanakan penyerahan bantuan dana pembangunan Pondok Pesantren Hamalatul Quran, Kapolda Riau bersama rombongan didampingi Bupati Siak langsung meninjau lokasi pemberian vaksinasi Covid - 19, dan dilanjutkan dengan ziarah ke Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim II. 

Kunjungan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi beserta jajaran, disambut langsung Bupati Siak Alfedri, didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto, dan pejabat lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. (LK/Gs) 

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Info Siak
Pemkab Mulai Petakan Pelaku Ekonomi Kreatif Siak
Jan 1st, 1970
Info Siak
Pemkab Siak Apresiasi Kejaksaan Mediasi Pembebasan Pengembalian Sisa Pelepasan Kawasan Hutan 5.532 Ha PT DSI
Jan 1st, 1970
Info Siak
Wabup Siak Husni: Pemerintah Punya Tanggung Jawab Bagaimana Demokrasi di Daerah Bisa Berjalan dengan Baik
Jan 1st, 1970
Info Siak
Yayasan Fajar Amanah Tualang Bantu Dapatkan Hak Kependudukan dan Catatan Sipil untuk Anak-anak Belum Memiliki Identitas
-6537 tahun yang lalu
Info Siak
MTQ XXI Siak Digelar 13-16 Desember di Dayun
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.