Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Buka Rakerda I DMI Kota Pariaman Tahun 2022

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota Pariaman menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 untuk yang pertama kalinya semenjak dilantik pada tahun 2021. Rakerda DMI yang mengusung tema “Mewujudkan Masjid Makmur dan Memakmurkan Masjid” tersebut, dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (30/3).

    Rakerda dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, yang juga merupakan Ketua DMI Kota Pariaman. Hadir juga dalam Rakerda tersebut Ketua MUI Kota Pariaman, Kemenag Kota Pariaman, Baznas Kota Pariaman, serta Pengurus DMI Kota, Kecamatan, dan Pengurus Masjid yang ada di Kota Pariaman.

    Mardison Mahyuddin sampaikan bahwa Masjid selain tempat melakukan ibadah, Masjid juga mempunyai fungsi lainnya seperti menjadi tempat pemberdayaan umat, tempat penyebaran ilmu pengetahuan, dan juga menjadi tempat bagi generasi muda Islam dalam melakukan kegiatan keagamaan mereka.

    “Kita harus kembali mengoptimalisasikan peran Masjid, Mushalla, dan Surau yang ada di Kota Pariaman, apalagi dibulan suci Ramadhan yang akan segera kita jalani. Mengaktifkan kembali gerakan magrib mengaji dan subuh mubarokah di Desa/Kelurahan yang ada di Kota Pariaman”, ujarnya.

    Beliau mengatakan harus ada kolaborasi antara program kerja DMI dengan Pemerintah Kota Pariaman, dan juga instansi terkait, karena salah satu misi dari Pimpinan Daerah Kota Pariaman adalah menjadikan Kota Pariaman sebagai kota yang religius.

    “Sebagai umat beragama kita harus mendukung apa yang menjadi keinginan Pimpinan Daerah. DMI harus bisa menciptakan kedamaian dan kenyamanan dalam menjalankan ibadah. DMI harus bisa mengembangkan potensi yang ada dengan menjalin sinergi bersama seluruh pihak, sehingga melalui DMI Kota Pariaman, umat islam dapat bersatu dan memperkuat persaudaraan”, jelas Mardison Mahyuddin.

    “Saya  berharap Rakerda yang dilaksanakan ini bisa melahirkan berbagai program kerja yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat, karena Rakerda ini sangat penting dan strategis untuk mengevaluasi dan menyusun rencana dan program kegiatan DMI kedepannya, sehingga timbul ide-ide kreatif dan inovatif dalam membangun dan memajukan masjid, karena salah satu fungsi dari DMI tersebut selain berkoordinasi, membina, dan memberdayakan, adalah untuk mengembangkan berbagai kegiatan dan mendorong agar masjid dapat menunjukan empat pilarnya,  yaitu sebagai Baitullah, Baitul Quran, Baitul Maal, dan Baitul Muamalah”, tutup Mardison Mahyuddin. 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Buka Rakerda I DMI Kota Pariaman Tahun 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar