Go to Desktop Version
Selasa,17 May 2022 - 01:03 PM
Info Inhil

Personil Kodim 0314 Inhil Gelar Latihan Jasmani

Foto: Personil Kodim 0314 Inhil melakukan pengecekan kesehatan 

 

Lancang Kuning, INHIL - Guna memelihara kesehatan jasmani, dan mengukur kemampuan fisik masing masing prajurit, Kodim 0314/lnhil melaksanakan Samapta periodik I bertempat di stadion Sungai beringin jalan Baharudin Yusup Tembilahan, Selasa, (17/05/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu melaksanakan apel pengecekan di pimpin oleh Pasi Pers Kodim 0314/lnhil Kapten Arh Sugiyono.

Setelah melaksanakan apel pengecekan dan kesiapan, masing masing prajurit di cek kesehatannya oleh tim kesehatan dari  Poslkes 01 10.11 Tembilahan
untuk mengetahui tensi darah dan riwayat penyakit.

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr(Han) melalui Pasi Pers Kodim 0314/lnhil Kapten Arh Sugiyono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui kemampuan fisik masing masing prajurit dibidang kesemaptaan jasmani yang meliputi samapta A dan samapta B.

"Samapta A yaitu lari selama 12 menit, full up, pus up, sit up, loungers dan shuttle run. Sedangkan samapta B yaitu renang dasar militer," ungkap pasi Pers Kapten Arh Sugiyono.

Mengingat tugas pokok yang tidak bisa di tinggalkan, pelaksanaan samapta periodik ini di bagi menjadi 2 gelombang yaitu gelombang 1 hari ini dan gelombang 2 nya akan dilaksanakan besok pagi.

Pasi Pers berharap seluruhnya dapat melaksanakan, karena samapta periodik ini akan di ambil nilai supaya masing masing personil tahu kemampuan fisiknya masing masing dan nilai ini menunjang untuk pengambilan nilai persyaratan Ujian Kenaikan Pangkat (UKP) serta bisa di gunakan sebagai data persyaratan untuk mengikuti kursus kursus ataupun pendidikan.

Namun dikatakan pasi Pers Kapten Arh Sugiyono, bagi yang merasa memiliki riwayat penyakit dan merasa tidak sehat serta tensi darah yang tinggi, tidak perlu memaksakan diri. 

"Masih ada samapta periodik lagi dilain kesempatan. Begitu juga yang merasa sehat, namun saat melaksanakan lari merasa pusing atau kunang kunang
segera menepi dan istirahat, nanti tim kesehatan yang akan menghampiri dan memeriksa, pada intinya laksanakan kegiatan ini dengan semaksimal mungkin namun tetap mengedepankan faktor keamanan," ujarnya.

"Jangan pernah memaksakan diri karena merasa malu dan gengsi sama rekan rekan yang lain hingga melupakan faktor keamanan dan keselamatan, yang tahu kondisi tubuh kita adalah diri kita sendiri, yang tahu kemampuan kita adalah diri kita sendiri. Ini semua demi kebaikan kita semua untuk menghindari terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan," sambungnya.

Tapi yang merasa sehat, dan merasa mampu  laksanakan kegiatan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.


Dalam kesempatan ini, Pajas korem 031/Wirabima Lettu Inf Oloan Aruan menyampaikan dalam kegiatan Samapta ini jaga paktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan semuanya sehat di akhir kegiatan pun harus lebih sehat oleh sebab itu laksanakan kegiatan ini sesuai kemampuan dan ikuti Prosudur mulai dari awal hingga selesai kegiatan.

"Semoga pelaksanaan semapta pada pagi hari ini dapat berjalan aman,tertib dan lancar tanpa ada satupun masalah atau kendala," tandasnya.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan samapta ini melibatkan unsur Pengamanan dan pengawasan yang terdiri dari Unit lntel dan Provost di bawah pimpinan Pasi lntel Kodim 0314/lnhil Lettu lnf Delmy Armansyah. (LK/Rls) 

Silahkan bergabung di Grup FB LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terupdate.


****

Dapatkan info berita terbaru via group Whatsapp (read only) Lancang Kuning (Klik Disini)


*

Subscribe YOUTUBE LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terbaru dalam video.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Info Inhil
Warga Inhil Tewas Diterkam Buaya
Jan 1st, 1970
Info Inhil
HUT Bhayangkara ke-76, Wabub Inhil Buka Open Turnamen Bola Voli
Jan 1st, 1970
Info Inhil
HUT Bhayangkara ke-76, Polres Inhil Berbagi 600 Paket Sembako
Jan 1st, 1970
Info Inhil
1.412,08 Kilogram dan Ribuan Pil Ekstasi Dimusnahkan Polres Inhil
-4745 tahun yang lalu
Info Inhil
Kasus Penyertaan Modal GCM Rp4,2 M yang Menyeret Mantan Bupati Inhil 
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.