Go to Desktop Version
Minggu,22 May 2022 - 10:52 PM
Kriminal

4 Tahun Perkosa Pacar, Ancam Sebar Video Mesum Mereka

Foto: Ilustrasi pemerkosaan. (U-Report)

 

Lancang Kuning – Seorang pria inisial LF (21) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tega memperkosa pacarnya inisial PM (17). Bahkan aksi yang dilakukan LF itu sudah berlangsung selama 4 tahun.

Kasat Reskrim Polres Buton Iptu Busrol Kamal mengatakan, pelaku melakukan pengancaman akan menyebar video mesum mereka. Ancaman itu dilakukan, agar korban tidak bisa menolak kemauan pelaku.

"Jadi rentetan waktunya itu 4 tahun. Dari awal mulalah pelaku kemudian mengancam akan menyebarkan video asusila korban sehingga berlanjutlah tindakan persetubuhan itu dari tahun 2019 sampai 2022," ungkap Busrol dalam keterangannya, Minggu 22 Mei 2022.

Busrol menjelaskan, bahwa kasus ini bermula pada tahun 2019. Saat itu pelaku dan korban memiliki hubungan yakni berpacaran. Saat masa pacaran, keduanya intens berkomunikasi melalui video call. Setelah intens itu, mereka melakukan persetubuhan sekali. Oleh pelaku itu direkam.

"Jadi memang awalnya mereka pacaran. Dari bangku SMP mereka menjalin hubungan. Kemudian saat itu intens komunikasi dan pelaku video call dengan korban. Dan ketika itu korban video call tidak menggunakan pakaian, pelaku lalu merekam diam-diam. Selain itu, pelaku juga pernah merekam saat mereka berhubungan badan. Itu juga yang menjadi senjata pelaku untuk bisa kembali melakukan persetubuhan kepada korban hingga berkali-kali," jelas Busrol.

Berkat video mesum itu, kata Busrol, korban pun terus menerus menuruti kemauan pelaku berhubungan badan berkali-kali. Pelaku menjadikan video asusila tersebut sebagai ancaman kepada korban untuk memuaskan nafsunya dalam kurun waktu 4 tahun.

"Berawal dari satu video mereka berhubungan badan, akhirnya itulah yang menjadi senjata pelaku agar bisa lebih intens lagi. Jika korban tidak penuhi keinginan pelaku, maka diancam mau disebarkan video asusila itu," ujarnya.

Busrol mengungkapkan bahwa korban yang sudah tak tahan akibat ulah pelaku akhirnya melaporkan kejadian itu kepada polisi. Korban mengaku tak tahan lagi melayani nafsu bejat pelaku sejak dirinya masih SMP hingga duduk dibangku SMA.

"Korban sudah tidak tahan melaporkan ke kami dan dilakukan penyelidikan hingga mengamankan pelaku di kediamannya" jelasnya.

Dari hasil interogasi, perlakuan tidak pantas itu telah dilakukan pelaku di beberapa tempat. Seperti di Pelabuhan Nambo, kebun warga hingga beberapa tempat di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

"Jadi sudah kami lakukan pemeriksaaan saksi, hasil visum korban juga sudah keluar. Dan terhadap pelaku sudah kita tetapkan tersangka kemudian kita lakukan upaya paksa melakukan penahanan di Polres," ujarnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 81 Ayat (1) atau Ayat (2) Jo Pasal 76D UU No 36 Tahun 2014 Tentang Perubahan Atas UU No 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo UU No 17 Tahun 2016 Tentang Penetapan PP Pengganti UU No 23 Tahun 2002 Tentang UU Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara. (LK)



Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 22 Mei 2022 - 16:30 WIB
Judul Artikel : 4 Tahun Perkosa Pacar, Ancam Sebar Video Mesum Mereka
Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1477388-4-tahun-perkosa-pacar-ancam-sebar-video-mesum-mereka?page=all&utm_medium=all-page
Oleh : Agus Rahmat,Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Silahkan bergabung di Grup FB LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terupdate.


****

Dapatkan info berita terbaru via group Whatsapp (read only) Lancang Kuning (Klik Disini)


*

Subscribe YOUTUBE LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terbaru dalam video.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Kriminal
Dicurigai Selingkuh Lewat Medsos, Popi Tewas Dihabisi Suami
-6955 tahun yang lalu
Kriminal
Pensiunan Pegawai RRI Madiun Dibunuh, Polisi Curigai Motif Asmara
-1299 tahun yang lalu
Kriminal
Dua Pengeroyok Justin Ditangkap Polisi
Jan 1st, 1970
Kriminal
Gara-gara Harta, Pria Nekad Bacok Mantan Istri
Jan 1st, 1970
Kriminal
Majikan Setubuhi Wanita Muda Selama 3 Tahun Hingga Hamil, Bayinya Dijual Rp 10 Juta
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.