Go to Desktop Version
Kamis,23 June 2022 - 02:36 PM
Pekanbaru

Dorong Peningkatan ber-KB, DP3AP2KB Riau Gelar Pembinaan Peran Organisasi Kemasyarakatan 2022


 
Foto: Sekretaris P3AP2KB Riau Raja Siti Nuraisyah saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka kegiatan.

Lancang Kuning, PEKANBARU -- Dalam melakukan upaya peningkatan Keluarga Berencana (KB), Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau menggelar kegiatan Pembinaan Peran Organisasi Kemasyarakatan tahun 2022 di Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis (23/6).
 
Turut hadir pada kegiatan ini, Direktur Bina Pelayanan BKKBN Fajar Firdawati, Kabid Fatwa dan Hukum Islam MUI Riau H. Suhaimi M Saleh, serta Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Riau.
 
Pada kata sambutannya, Kepala Dinas yang diwakili oleh Sekretaris P3AP2KB Riau Raja Siti Nuraisyah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Riau untuk meningkatkan partisipasi pria dalam kesertaan Keluarga Berencana (ber-KB).
 
“Program Keluarga Berencana merupakan upaya   pelayanan kita agar terciptanya kesehatan masyarakat, oleh karena itu KB tidak sepenuhnya untuk kalangan perempuan saja tetapi pria juga harus bisa mengambil peran dalam meningkatkan kesertaan ber-KB,” katanya.
 
Ia menjelaskan, kesertaan para pria dalam ber-KB perkembangannya masih tergolong lambat dari tahun ke tahun. “Melihat data statistik rutin BKKBN Riau, penggunaan alat kontrasepsi tahun 2021 sebesar 46.045 atau 5,35 persen dan MOP/Vasektomi 2.438 akseptor atau 2,3 persen,” jelasnya.
 
Lebih lanjut, ia menambahkan dengan melihat hal tersebut maka komitmen dan sinergitas Program Pemerintah Provinsi Riau dengan para pemangku kepentingan serta Mitra Kerja terkait dalam peningkatan pelayanan keluarga berencana khususnya KB Pria harus selalu dijaga dengan baik dan ditingkatkan.
 
“Oleh kerena itu, pencapaian program Bangga Kencana ini sangat ditentukan kesertaan masyarakat didalamnya, dan nantinya para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat supaya penggunaan alat kontrasepsi jangka panjang (MKJKP) bisa meningkat.” harapnya
 
Kegiatan tersebut diikuti oleh, Organisasi Kemasyarakatan Karang Taruna Provinsi Riau, Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Riau, Perkumpulan Kontrasepsi Mantap Indonesia (PKMI) Riau, serta Mitra Kerja yang terkait.

Silahkan bergabung di Grup FB LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terupdate.


****

Dapatkan info berita terbaru via group Whatsapp (read only) Lancang Kuning (Klik Disini)


*

Subscribe YOUTUBE LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terbaru dalam video.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Polisi Amankan Supir Truk  Penyebab Tewasnya Inaya
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus IKA USU, Ini yang Disampaikan Gubri
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Baru 3 Jenis Honorer Bisa Dijadikan Outsourcing
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Wagubri: Kehadiran Pimpinan di Tengah Masyarakat Adalah Bagian Dari Dakwah
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Ini Harapan Wagubri Terhadap Danlanud RsN Pekanbaru yang Baru
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.