Go to Desktop Version
Kamis,23 June 2022 - 09:10 PM
Pekanbaru

Pemerintah Desa Harus Perhatikan Kriteria Program Bantuan STB


 
Foto: Plt Direktur Jendral Penyelenggara Pos dan Informatika Kemenkominfo, Ismail.

Lancang Kuning, PEKANBARU - Plt Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Ismail mengatakan saat ini Indonesia sudah memasuki penyiaran digital.

"Penyiaran digital ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dengan kualitas siaran yang baik dan nyaman disaksikan di televisi," katanya.

Ismail mengungkapkan terkait penerima bantuan STB untuk rumah tangga miskin. Ia meminta agar penerima STB merupakan penerima yang layak berdasarkan kriteria yaitu rumah tangga miskin, memiliki pesawat TV Analog dan menikmati siaran TV Terestrial, lokasi runah tangga yang berada dalam lokasi siaran TV Digital, bersedia menerima dan memanfaatkan bantuan Bantuan STB dengan baik dan kriteria lainnya yaitu dalam 1 (satu) Rumah Tangga Miskin hanya Menerima 1 (satu) Bantuan STB

"Calon penerima STB harus diperhatikan bahwa ini diperuntukan untuk rumah tangga miskin bukan untuk rumah tangga yang mampu membeli STB yang harganya hanya dikisaran Rp200-300 Ribu," ungkap Ismail

Untuk itu, ia meminta Pemerintah Desa untuk memperhatikan dengan baik validasi data sesuai dengan kriteria program bantuan STB untuk masyarakat. 

"Saya minta kepada para pemerintah desa untuk memperhatikan dengan baik kriteria ini," pintanya. 

Pihaknya juga memiliki keyakinan penuh untuk mengimplementasikan kriteria ini dengan baik.

"Menurut kami, hanya lurah dan kepala desa lah yang tahu persis rumah tangga yang cocok dan tepat menerima bantuan STB ini dan yang akan memberikan usulan secara konkrit berapa jumlah rumah tangga miskinnya yang siap menerima STB juga yang memang di sana digunakan untuk menangkap siaran televisial," ujar Ismail.

Ia juga melanjutkan bahwa Kemenkominfo bersama dengan Kemendagri senantiasa mengajak pemerintah daerah, stakeholder dan seluruh komponen masyarakat agar dapat saling bahu membahu dan bekerja sama untuk mensukseskan program nasional ini.

"Seluruh Masyarakat khususnya rumah tangga miskin kiranya dapat terus melanjutkan akses informasi dan hiburan melalui siaran televisi digital yang bebas dari biaya bulanan," lanjutnya.

Ia mengungkapkan bahwa siaran televisi digital ini bukan siaran televisi yang nantinya berlangganan bulanan, penyajian televisi digital ini sama persis dengan penyajian televisi analog.

"Televisi digital yang digunakan sekarang tentu memberikan kualita siaran gambar yang jauh lebih baik, suara yang lebih jernih dan memberikan teknologi yang lebih canggih tentunya," ungkap Ismail.

Sebab itu, pihaknya mengharapkan dukungan semua pihak khususnya kepala desa dan lurah agar kiranya dapat mengusulkan data yang tepat dan dapat membantu dalam proses penyaluran distribusi STB kedepannya lebih baik lagi.

Silahkan bergabung di Grup FB LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terupdate.


****

Dapatkan info berita terbaru via group Whatsapp (read only) Lancang Kuning (Klik Disini)


*

Subscribe YOUTUBE LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terbaru dalam video.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Polisi Amankan Supir Truk  Penyebab Tewasnya Inaya
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus IKA USU, Ini yang Disampaikan Gubri
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Baru 3 Jenis Honorer Bisa Dijadikan Outsourcing
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Wagubri: Kehadiran Pimpinan di Tengah Masyarakat Adalah Bagian Dari Dakwah
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Ini Harapan Wagubri Terhadap Danlanud RsN Pekanbaru yang Baru
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.