Go to Desktop Version
Jumat,24 June 2022 - 02:57 PM
Pekanbaru

Tidak Ada Akses Internet, Begini Solusi Disdik Riau PPDB Online di Desa Terpencil


 
Foto: ilustrasi

Lancang Kuning, PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Negeri di Riau tahun ini dibuka secara online. Seluruh persyaratan dilakukan secara online dengan cara mengupload berkas-berkas ke aplikasi yang sudah disiapkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Riau.

"Jadi tidak lagi manual seperti biasa, ini sesuai permendibud, bahwa PPDB untuk tingkat SMA/SMK negeri harus dilakukan secara online," kata Ketua Panitia PPDB SMA/SMK Negeri se Provinsi Riau, Aristo, Mp.Pd, Jumat (24/6/2022).

Lalu bagaimana dengan sekolah yang berada di pinggiran atau pedalaman yang tidak memiliki akses Internet, Aristo menegaskan pihaknya sudah menyiapkan beberapa skema menyikapi kondisi tersebut.

"Untuk daerah terluar atau terpencil tidak ada jaringan internet, atau bahkan tidak punya peralatan, ‎ada beberapa cara," kata Aristo yang juga Kepala Bidang SMA Disdik Riau ini . 

Aristo menjelaskan,  bagi sekolah yang berada di daerah terpencil yang harus dilakukan saat PPDB adalah, sekolah sudah menyiapkan perangkat, pendaftaran bisa dilakukan di sekolah.

"Karena pendaftaran harus dilakukan secara online. Nanti akan dibantu oleh petugas di sekolah untuk mengupload dokumen persyaratannya. Jadi masyarakat cukup membawa dokumen yang dibutuhkan ke sekolah," sebutnya.

Jika hal tersebut tidak bisa dilakukan, maka pendaftaran terpaksa harus dengan cara manual. Nanti sekolah yang akan membantu calon siswa untuk melakukan pendaftaran. 

"Beberapa sekolah yang berada di daerah terpencil sudah kita hubungi, itu dimungkinkan guru bisa berkunjung ke rumah-rumah calon siswa yang akan mendaftar. Nanti data-datanya dibawa ke sekolah, pihak sekolah yang akan mendaftarkan," katanya.

Silahkan bergabung di Grup FB LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terupdate.


****

Dapatkan info berita terbaru via group Whatsapp (read only) Lancang Kuning (Klik Disini)


*

Subscribe YOUTUBE LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terbaru dalam video.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Polisi Amankan Supir Truk  Penyebab Tewasnya Inaya
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus IKA USU, Ini yang Disampaikan Gubri
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Baru 3 Jenis Honorer Bisa Dijadikan Outsourcing
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Wagubri: Kehadiran Pimpinan di Tengah Masyarakat Adalah Bagian Dari Dakwah
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Ini Harapan Wagubri Terhadap Danlanud RsN Pekanbaru yang Baru
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.