Go to Desktop Version
Jumat,24 June 2022 - 03:01 PM
Pekanbaru

FPK Riau Diharapkan Terus Berperan Tingkatkan Pembauran Kebangsaan


 
Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengharapkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau terus berperan meningkatkan pembauran kebangsaan, terutama dalam menyelenggarakan silaturahmi etnis, suku dan paguyuban di Provinsi Riau.

Selain itu, orang nomor satu di Riau ini juga mengajak FPK Riau senantiasa menjaga suasana aman damai dan kondusif di tengah keberagaman masyarakat yang ada di Provinsi Riau, sesuai dengan harapan bersama.

"Tugas FPK seperti kita ketahui bersama adalah menjalin aspirasi masyarakat di bidang pembauran kebangsaan. Untuk itu kita harapkan suasana aman dan kondusif mari kita jaga," ucapnya, dalam acara silaturahmi Gubri bersama FPK dan paguyuban di Riau, berlangsung di Alpha Hotel Pekanbaru, Jumat (24/6/2022).

Syamsuar menyebutkan, FPK juga memiliki tugas lain yakni menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi FPK, pemuka adat, suku dan masyarakat. 

Menyelenggarakan sosialisasi kebijakan yang berkaitan dengan pembauran kebangsaan, merumuskan serta merekomendasikan kepada penanggung jawab forum pembauran kebangsaan di daerah.

"Alhamdulillah Provinsi Riau FPK sudah berjalan baik dan program yang dilaksanakan sudah terasa meningkatkan pembauran ditengah paguyuban dan etnis, terutama paguyuban dan etnis yang tergabung dalam FPK Riau," katanya.

Datuk Seri Setia Amanah ini menambahkan, saat ini sudah memasuki tahun politik. Ia mengharapkan pula situasi aman dan kondusif di Riau ini dapat terus dijaga.

Gubri tidak menginginkan adanya perpecahan dalam masyarakat Riau karena adanya perbedaan pilihan politik antara sesama masyarakat.

"Mari kita jaga suasana aman di Riau, kalau berkaitan pilihan politik kita masing-masing yang tahu, yang penting forum ini jangan terganggu dengan politik," ucapnya.

Karena saat ini masih dalam suasana COVID-19, Gubri juga meminta dukungan FPK dan paguyuban di Riau untuk meningkatkan vaksinasi booster. Agar terbentuk herd immunity di tengah masyarakat. 

"Kami harapkan tolong bantu pemerintah meningkatkan booster atau vaksin ketiga agar terhindar dari COVID. Mudah-mudahan agar kita tidak ada yang kena lagi, salah satu caranya meningkatkan imunitas adalah booster," tutupnya.

Silahkan bergabung di Grup FB LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terupdate.


****

Dapatkan info berita terbaru via group Whatsapp (read only) Lancang Kuning (Klik Disini)


*

Subscribe YOUTUBE LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terbaru dalam video.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Polisi Amankan Supir Truk  Penyebab Tewasnya Inaya
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus IKA USU, Ini yang Disampaikan Gubri
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Baru 3 Jenis Honorer Bisa Dijadikan Outsourcing
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Wagubri: Kehadiran Pimpinan di Tengah Masyarakat Adalah Bagian Dari Dakwah
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Ini Harapan Wagubri Terhadap Danlanud RsN Pekanbaru yang Baru
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.