Go to Desktop Version
Minggu,26 June 2022 - 10:51 PM
Pekanbaru

Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus IKA USU, Ini yang Disampaikan Gubri


 
Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri reuni akbar sekaligus pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) wilayah Riau dan pelantikan pengurus IKA USU Fakultas Wilayah Riau periode 2022 - 2026, berlangsung di Grand Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru, Ahad (26/6/2022).

Gubri menyampaikan, keberadaan organisasi, salah satu seperti IKA USU Wilayah Riau ini, diperlukan untuk melakukan sinergi bersama dengan pemerintah baik dalam segala bidang khususnya dari segi pembangunan.

"Untuk itu, ada kesempatan terbuka (untuk para alumni) yang ingin melakukan kegiatan usaha dapat memanfaatkan potensi yang ada di daerah," katanya.

Ia mencontohkan, kegiatan usaha yang dapat dilakukan seperti, berkebun ataupun bertani. Menurutnya, kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah kawasan perbatasan.

 "Seperti menanam jagung, saat ini sahabat kita di Sumatera Barat membutuhkan jagung. Dan sudah saya koordinasi dari pak gubernur Sumatera Barat bahwa mereka membutuhkan 1.600 kg jagung perhari," tuturnya

Untuk itu, ungkapnya, membuka peluang usaha baik dari segi pertanian, perkebunan, ternak, dan lainnya harus perlu menjadi perhatian bersama. Karena kebutuhan akan sumber daya alam tersebut akan terus di butuhkan baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Diharapkan para alumni ikut berperan dan bersinergi dengan pemerintah khususnya di bidang pembangunan dan peluang usaha," harapnya.

Silahkan bergabung di Grup FB LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terupdate.


****

Dapatkan info berita terbaru via group Whatsapp (read only) Lancang Kuning (Klik Disini)


*

Subscribe YOUTUBE LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terbaru dalam video.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Grup Band Armada Meriahkan Kenduri Rakyat Hari Jadi ke-65 Riau
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Taman Gembira Durilengkeng di Pekanbaru Milik Wagubri Jadi Tempat Pelatihan
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Tandatangani Kerjasama, Kapolda Riau: Wujud Kemitraan dan Sinergitas Media
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Personel Brimobda Riau Turun Langsung Urai Kemacetan
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Jalan Alternatif Pekanbaru-Siak di PT SIR Masih Tahap Pengerjaan
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.