PKB Usung Prabowo-Cak Imin pada Pilpres 2024

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,JAKARTA-Pada pemilihan presiden 2024, Partai Kebangkitan Bangsa mengatakan akan memasangkan Cak Imin (Muhaimin Iskandar) dengan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. 

    Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan 
    mengatakan tak ada nama lain yang tengah digodok untuk diusung sebagai pasangan capres-cawapres pada Pilres 2024 selain Prabowo-Cak Imin.

    "Iya arah koalisi ini jelas hanya ada dua nama yakni Prabowo dan Muhaimin, tidak ada nama lain," kata Daniel, Minggu (14/4) dikutip dari CNNIndonesi.com

    Meski demikian, Daniel mengatakan nama pasangan Prabowo dan Cak Imin belum dideklarasikan secara resmi untuk maju Pilpres 2024. Ia mengatakan deklarasi itu akan diputuskan nanti oleh Prabowo maupun Cak Imin.

    "Deklarasi dan lain-lain akan diputuskan oleh kedua ketum nanti. [Jadwal deklarasi] belum paham," kata Daniel.

    Terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pembahasan mengenai koalisi, pasangan capres-cawapres hingga strategi pemenangan akan ditentukan oleh Prabowo dan Cak Imin.

    Ia mengatakan hal demikian sudah sesuai dengan isi deklarasi Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya.

    "Karena itu, lebih baik kita tunggu prosesnya saja nanti apa yg ditentukan Pak Prabowo dan Pak Muhaimin mewakili Partai Gerindra dan PKB mengenai capres dan cawapres," kata Dasco.

    Gerindra dan PKB resmi mendeklarasikan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya pada penutupan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (13/8).

    Deklarasi itu dimulai dengan Cak Imin dan Prabowo Subianto menandatangani piagam kerja sama politik. Usai penandatanganan piagam tersebut, Prabowo tampak merangkul Cak Imin hingga keduanya menunjukkan piagam itu kepada peserta Rapimnas.(rie)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PKB Usung Prabowo-Cak Imin pada Pilpres 2024
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar