Go to Desktop Version
Sabtu,26 November 2022 - 06:49 PM
Kampus

IZI Riau Resmi Kerjasama dengan Dua Prodi di UIR Pekanbaru

Foto: IZI Riau menandatangani kerjasama dengan Produk Ekonomi Syariah dan Profit Perbankan Syariah UIR Pekanbaru. 

 


Lancang Kuning, PEKANBARU - Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau resmi menjalin kerjasama dengan Prodi Ekonomi Syariah & Prodi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Riau (UIR) untuk sinergi bersama dalam Program Pendidikan, Penelitian & Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengabdian Masyarakat, Sosial dan Dakwah Islamiah.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan di Gedung Auditorium Pasca Sarjana Universitas Islam Riau, Pekanbaru, Kamis (24/11) pukul 08.30 WIB.

Penandatanganan MoU tersebut dihadiri oleh Rektor Univeristas Islam Riau Prof Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Zulkifli MM, ME.Sy, Wakil Dekan I, II, III Fakultas Agama Islam, Kepala Program Studi Ekonomi Syariah Muhammad Arif, SE MM, Kepala Program Studi Perbankan Syariah Dr. Zulfadli Hamzah, B.IFB., M.IFB, beserta seluruh Dosen Fakultas Agama Islam Universitas Islam Riau. 

Turut hadir sekaligus sebagai pemateri Assoc. Prof. Dr. Murniati Mukhlisin, M. Acc, CFP (Rektor Institut Agama Islam Tazkia Bogor), dan Dr. Akhmad Affandi Mahfudz, M. Ec., CPIF (Dosen Universitas Darussalam Gontor).

Terjalinnya kerjasama ini bertujuan untuk dapat sinergi bersama dalam Program Pendidikan, Penelitian & Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pengabdian Masyarakat, Sosial dan Dakwah Islamiah serta potensi zakat dan isu kebencanaan nasional dan ini menjadi awal IZI bersinergi dengan Prodi Ekonomi Syariah & Prodi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Riau. 

Linda Sari selaku Kepala Bidang Edukasi Kemitraan Zakat berharap IZI dapat menjaga amanahnya untuk mendapatkan kolaborasi yang baik dan kebermanfaatan yang luas.

“Semoga dengan menjalin kerjasama ini, kami dapat menjalankan amanah yang dititipkan melalui IZI, dan semoga kerjasama ini menciptakan kolaborasi yang baik untuk kebermanfaatan yang luas," jelas Linda.

Pada kesempatan yang sama, Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Zulkifli MM, ME.Sy berharap kerja sama ini dapat mendukung mahasiswanya dalam menjalankan kurikulum baru, terkhusus Fakultas Agama Islam.

“Harapan kami dengan adanya bentuk kerjasama ini dengan mitra terkait, dapat menciptakan mahasiswa-mahasiwa yang memiliki kompetitif yang baik dari segi keilmuan dan fintech, apalagi kita sudah menggunakan kurikulum Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang mana program magang kerja sebagai mata kuliah. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada IZI yang sudi telah menerima kerjasama ini dan semoga kerja sama ini terus terjalin hingga kedepannya,"  ungkap Dekan Fakultas Agama Islam.

Senada dengan itu, Rektor UIR Prof Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL juga berharap kerjasama ini dapat terjalin dengan lancar serta dapat menambah kapasitas Mahasiswa UIR.

“Semoga kerjasama ini dapat terjalin dengan lancar dan menjadi wadah belajar mahasiswa dalam kreatif lagi menjejaki bangku perkuliahan apalagi kita sudah menggunakan kurikulum Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) yang mana ini bertujuan untuk menambah kapasitas mahsiswa kita di UIR. Sesuai dengan Visi Misi UIR, universitas berkelas dunia berbasis iman dan takwa. Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan lancar dan mendapatkan kebermanfaatan yang lebih luas lagi,” ujar Rektor UIR dalam sambutannya. 

Penandatanganan MoU diakhiri dengan foto bersama dan pemberian Cinderamata oleh Rektor UIR kepada IZI Riau. (LK) 

Silahkan bergabung di Grup FB LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terupdate.


****

Dapatkan info berita terbaru via group Whatsapp (read only) Lancang Kuning (Klik Disini)


*

Subscribe YOUTUBE LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terbaru dalam video.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Kampus
Pencegahan LGBT, Dosen UIR Pekanbaru Berikan Psikoedukasi Pentingnya Peran Ayah dalam Keluarga
Jan 1st, 1970
Kampus
Mulai Tahun Depan, UMRI Rencanakan Gelar KKN Internasional
Jan 1st, 1970
Kampus
Hebat, PLTS Terapung G20 Bali di Bangun Alumni UIN Suska Riau
Jan 1st, 1970
Kampus
Permikomnas Wilayah 2 Angkat Bicara Soal Dugaan Kebocoran Data Pribadi
Jan 1st, 1970
Kampus
Predatech FST UIN Suska Riau Sukses Gelar Malam Puncak Penghargaan Big Event 2022
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.