Pembalap Sepeda Indonesia Bernard Van Aert Turut Meriahkan Tour De Siak 2022

Daftar Isi


     
    Lancang Kuning, SIAK - Pembalap sepeda Indonesia yang sudah mengukir sejarah menjadi pesepeda Indonesia pertama yang lolos dari kualifikasi UCI Track World Championship 2022, Bernard Benyamin Van Aert turut hadir memeriahkan pelaksanaan Tour de Siak 2022.

    Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) yang diwakili oleh Waketum Bidang Hukum KONI, Brigjen Pol Suyudi Aryoseto dalam opening ceremony Tour de Siak 2022, Kamis (1/12/22).

    "Kami sampaikan dalam event Tour de Siak Tahun 2022 ini turut ikut serta atlet muda berbakat Bernard Benyamin Van Aert yang membela Bumi Siak Pusako Riau," ucapnya.

    Brigjen Pol Suyudi Aryoseto menyebutkan, Bernard Benyamin Van Aert merupakan atlet muda balap sepeda berbakat dari Indonesia.

    Ia mengungkapkan, kehadiran Bernard Benyamin Van Aert untuk membela Indonesia, khususnya Siak Provinsi Riau.

    "Bernard Van Aert atlet muda asal Indonesia yang kita proyeksikan akan melaju hingga Olimpiade Paris 2024," ujarnya.

    Untuk diketahui, sepanjang musim 2022, Bernard yang berusia 25 tahun ini memang tampil impresif, khususnya untuk nomor Omnium sehingga berhasil menempati peringkat 14 dunia dengan mengantongi 1.310 poin. 

    Pencapaian terbaru Bernard ialah meraih medali perak di nomor Men's Elite Omnium Track Asia Cup 2022 atau Piala Asia Cup di Suphan Buri, Thailand, 26-30 Agustus lalu.

    Sebelum di Thailand, Bernard van Aert juga meraih prestasi serupa dengan finis di posisi kedua dalam seri UCI Track Nations Cup 2022 di Cali, Kolombia pada 7-10 Juli. 

    Kemudian masuk lima besar dalam ajang Elite and Junior Asian Track Cycling Championships yang bergulir di New Delhi, India pada 18-22 Juni.

    Serangkaian hasil tersebut membuat Bernard berhak tampil di Kejuaraan Dunia Trek 2022.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pembalap Sepeda Indonesia Bernard Van Aert Turut Meriahkan Tour De Siak 2022
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar