Go to Desktop Version
Sabtu,16 September 2023 - 09:50 PM
Wisata

Destinasi Wisata Buluh Cina, Pilihan Camping Hemat Di Alam Terbuka

tempat kemping di Buluh Cina, (ft;nia-lancangkuning.com)

LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU – Wisata alam Buluh Cina yang terletak di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau. Yang juga berbatasan langsung dengan kota Pekanbaru  ini menjadi salah satu pilihan warga setempat dan juga  khususnya warga kota Pekanbaru untuk mengisi kegiatan di  waktu libur mereka dengan cara bercamping, menikmati segarnya alam terbuka ditengah kesibukan kota.

Memlilih tempat berkemah di Buluh Cina memberikan sensasi yang berbeda dari tempat lainnya. Yang mana selain bisa menikmati segarnya alam, pengunjung yang datang juga bisa melakukan kegiatan menyenangkan lainnya seperti memancing, menaiki perahu karena terdapat danau di tempat tersebut, bahkan bisa melihat gajah secara langsung yang juga dipelihara oleh warga setempat.

Tempat ini sangat cocok menjadi rekomendasi tempat wisata low budget. Dengan harga Rp 10.000 rupiah saja untuk tiket masuk dan parkir, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada didalamnya. Akses menuju tempat ini juga terbilang  cukup mudah, dengan solusi terbaiknya mengendarai motor untuk bisa menyebrang melalui jembatan gantung Duo Suku.

“Di tempat ini bukan tempat wisata biasa, banyak kegiatan bisa dilakukan di tempat ini kyk buat acara piknik  bareng keluarga dan juga acara bareng organisasi. Saya sendiri piknik disini sudah lima kali kalau libur hari kerja,” ucap Budi salah seorang warga Pekanbaru (15/09/2023).

Setelah lelah bekerja, pengunjung bisa menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman ditempat ini degan membuat kegiatan yang lebih asik.

Jika saat camping di malam hari, pengunjung tak perlu khawatir karena banyaknya fasilitas yang disedikana seperti mushola, toilet dan juga listrik yang akan mempermudah kegiatan selama berlibur di tempat ini
Wisata alam yang di kelola oleh warga setempat yang juga dibawah naungan Pariwisata ini tentunya menjadi salah satu alasan banyaknya pengunjung memilih tempat ini, selain fasilitas yang disediakan adalah karena lokasinya yang dekat dengan kota.

Selain itu, kegiatan wisata ini juga menjadi salah satu bentuk usaha untuk mengembangkan mata pencaharian warga setempat sekaligus membangun pariwisata di Riau dalam upaya mendukung perkembangan ekonomi.(nia)

 

Silahkan bergabung di Grup FB LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terupdate.


****

Dapatkan info berita terbaru via group Whatsapp (read only) Lancang Kuning (Klik Disini)


*

Subscribe YOUTUBE LANCANG KUNING untuk mendapatkan informasi terbaru dalam video.

Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Wisata
Objek Wisata tak Terdata, Ini Kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Riau
Jan 1st, 1970
Wisata
Kampar Adventure Jelajah Alam Ghimbo Potai Bendungan Sungai Tibun, Garap Potensi Kampar
Jan 1st, 1970
Wisata
Kenduri Sekampung di Tanjung Samak, Meranti. Mempererat Silaturahmi
Jan 1st, 1970
Wisata
Desa Talang Jerinjing, Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Polres Inhu
Jan 1st, 1970
Wisata
Tradisi Bakonji Barayak, Kuliner Tradisional di Kuantan Singingi
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.