Go to Desktop Version
Sabtu,28 October 2023 - 09:16 PM
Kampus

Gubernur Riau Beri Dukungan Terhadap UMKM Mahasiswa Universitas Riau

gubernur Riau Drs H Syamsuar saat membuka Ecpo Universitas Riau.(ft:mel)

LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, menghadiri acara Expo Universitas Riau (UNRI) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNRI di Pelataran Venue Panjat Tebing UNRI, Sabtu (28/10/2023).

Dalam acara yang berlangsung meriah ini, berbagai mahasiswa dari berbagai fakultas UNRI memamerkan produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) mereka, sebagai bagian dari upaya untuk mendorong perekonomian mahasiswa serta masyarakat setempat.

Ekspo ini turut menampilkan kreativitas dan dedikasi mahasiswa UNRI dalam mendukung pelaku UMKM. Produk-produk yang ditampilkan mencakup berbagai industri, mulai dari kerajinan tangan hingga produk makanan dan minuman. 

Gubernur Riau, dalam sambutannya, sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh mahasiswa UNRI.

"Dengan apa yang telah ditampilkan oleh adik-adik mahasiswa dari berbagai fakultas di UNRI, kita merasa bangga bahwa mereka sangat peduli terhadap pelaku UMKM untuk menggerakkan ekonomi mahasiswa dan sekaligus juga ekonomi masyarakat kita," kata Gubernur Riau.

Beliau juga menekankan pentingnya acara expo semacam ini untuk masa depan. Ia melihat bahwa dengan adanya expo yang dilaksanakan oleh BEM UNRI ini memberikan dampak yang besar untuk meningkatkan kesejahteraan mahasiswa dan masyarakat sekitar.

“Selain itu, sambil kuliah, mereka juga memperoleh pengetahuan yang diperlukan untuk mempersiapkan diri sebagai entrepreneur dalam berwirausaha. Tentunya, masyarakat juga dapat menikmati produk-produk UMKM yang dipasarkan dalam acara ini, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan dari praktik ini," tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya, Gubernur Riau mengungkapkan dukungannya dan berharap agar Expo Universitas Riau seperti ini dapat diadakan kembali di tahun-tahun mendatang. 

"Dengan bangga kami mengucapkan semoga sukses berwirausahanya, kami harap tahun depan akan diadakan lagi kegiatan yang sama, kami juga berharap untuk kesuksesan kuliah adik-adik," ujar Gubernur Riau, sambil memberikan semangat kepada para mahasiswa UNRI.(mel)


Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Feb 21st, 1188
Kampus
Limbah Cangkang Kerang Jadi Batako Penghasil Listrik di Tangan Mahasiswa
Jan 1st, 1970
Kampus
Rektor Unri Lantik 5 Pejabat di Lingkungan Universitas Riau
Jan 1st, 1970
Kampus
Rektor Unri Lantik 5 Pejabat di Lingkungan Universitas Riau
Jan 1st, 1970
Kampus
UMRI Agendakan Laksanakan KKN ke Arab Saudi
Jan 1st, 1970
Kampus
UNRI Tingkatkan Mutu Penelitian dan Pengabdian
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.