Go to Desktop Version
Minggu,26 November 2023 - 07:34 PM
Pekanbaru

Gubernur Riau Puji Irjen Iqbal Pilih Waktu yang Pas untuk Doa Bersama Pemilu Damai

Foto: Kapolda Riau diwawancarai awak media usai melaksanakan doa bersama. (Dok. Humas Polda Riau)

 

Lancang Kuning, PEKANBARU -- Gubernur Riau Brigjen TNI (P) Edy Natar Nasution memuji langkah Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal yang menggelar acara Doa Bersama Pemilu Damai 2024 di Lapangan Mako Polda Riau, Jumat (24/11/2023) lalu.

Edy mengatakan Irjen Iqbal bisa mengumpulkan semua stakeholder Provinsi Riau, para bupati, ketua parpol dan seluruh Kapolres di Riau. Bahkan pensiunan bintang satu di TNI ini menganggap pemilihan hari dan waktu yang pas dipilih oleh Kapolda Riau.

"Saya kira ini bagus untuk kumpulkan semua stakeholder yang ada, tentu harapannya di waktu yang baik, solat subuh waktu yang baik," kata Edy di Mapolda Riau.

Dirinya berharap upaya cooling system atau pendinginan jelang pemilu yang dilakukan Kapolda Riau bisa mewujudkan pemilu damai. 

"Tentu harapan semua memiliki kesadaran sehingga apa yang kita inginkan pemilu damai bisa tercipta," tambahnya.

Terpisah, Irjen Iqbal menuturkan doa bersama adalah bagian dari cooling system. Menurutnya segala ikhtiar telah dilakukan oleh Polda Riau dalam pengamanan Pemilu 2024. Namun menurutnya hal itu tidak cukup, harus juga diiringi dengan doa.

Dari para ulama ikhtiar memang harus, ikhtiar dengan maksimal jangan lupa dengan doa. Berdoalah insyaallah akan dikabulkan. Alhamdulillah kita gelar langit bersahabat, dengan Ridha Allah kita bermunajat agar semoga perhelatan pemilu itu berjalan dengan aman tertib, kondusif, bermarwah, berintegritas insyaallah penuh berkah," tuturnya.

Untuk diketahui ratusan orang hadir dalam doa bersama yang dilakukan usai solat subuh berjamaah. Polda Riau mengundang ustaz Das'ad Latif sebagai penceramah. 

Das'ad sebelumnya juga telah bertemu dengan Kaops Nusantara Cooling System Polri Irjen Asep Edi Suheri.
Ia diminta untuk memberikan cemarah yang menyejukkan agar masyarakat tidak terpecah belah dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (LK/Rilis)


Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

-1179 tahun yang lalu
Pekanbaru
PWI Riau Syukuran dan Potong Tumpeng Warnai HPN ke 78, Raja Isyam: Refleksi Diri Insan Pers
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Terimakasih Pak Gubernur. Konflik PT SIR dan Masyarakat Berhasil Diselesaikan
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Tabrakan Beruntun di Jalan Karet Pekanbaru. Satu Tewas, Lima Luka-luka
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Jumat Curhat di Masjid An-Nur, Kapolda Riau Dengarkan Keluhan Warga
Jan 1st, 1970
Pekanbaru
Polsek Tenayan Raya Ringkus Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Warnet
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.