Go to Desktop Version
Rabu,29 November 2023 - 10:04 PM
Kampus

Pemilihan Raya Mahasiswa Universitas Riau Berlangsung Lancar

LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Universitas Riau (UNRI) sukses menyelenggarakan Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemira) yang diikuti oleh 34.704 mahasiswa aktif. Pemira ini merupakan proses demokratis yang dilaksanakan untuk menentukan pemimpin mahasiswa yang akan memimpin organisasi kemahasiswaan pada periode mendatang, Selasa (28/11/2023).

Pemira UNRI kali ini diikuti oleh dua pasang calon yakni, Akrom Mahdi dan Khariq Anhar  di paslon urut 01. Muhammad Ravi dan Muhammad Aditya Pratama di nomor urut 02. Proses pemilihan dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga 15.00 sore di 9 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di seluruh kampus.

Ketua Pelaksana Panitia Pemilihan Raya Universitas (PPRU), Rosdiansyah, menjelaskan bahwa proses pemilihan dilakukan secara elektronik dengan menggunakan sistem scan barcode QR yang telah disediakan panitia pada setiap TPS. Penggunaan teknologi dalam Pemira diharapkan dapat mempermudah proses penghitungan suara dan menghasilkan hasil yang akurat.

”Total TPS ada 9, beberapa fakultas ada yang dijadikan satu, seperti Fakultas Hukum, Fakultas Keperawatan dan  D3 Perpajakan FEB, dijadikan 1 TPS karena mahasiswanya sedikit, di Gedung PKM, Gobah. Para pemilih tinggal datang ke TPS dengan menunjukkan kartu identitas dan akan diarahkan langsung ke bilik suara,” ucap Rosdiansyah.

Panitia Pemira UNRI memberikan penekanan pada transparansi dan integritas dalam setiap tahap proses pemilihan. Mereka juga melibatkan pengawas independen untuk memastikan bahwa pemilihan berlangsung secara adil dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

Rinaldi, salah seorang mahasiswa, beraharap jika Pemira UNRI kali ini dapat menciptakan pemimpin mahasiswa yang mampu mewakili aspirasi dan kebutuhan mahasiswa, serta aktif dalam memajukan kualitas pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa di lingkungan kampus.

“Siapa pun yang terpilih menjadi presiden dan calon presiden nanti, saya berharap di masa kepemimpinan mereka, UNRI bisa semakin baik, kualitas pendidikan semakin maju dan kesejahteraan mahasiswa semakin terjamin, saya ingin ditangan mereka, presma dan jajaran bisa memperjuangkan hak dan kemerdekaan mahasiswa UNRI,” kata Rinaldi.

Menurut PPRU, hasil resmi Pemira UNRI dijadwalkan akan diumumkan pada pukul 16.00 setelah proses pemungutan suara selesai, Mahasiswa UNRI menantikan dengan antusias untuk mengetahui siapa yang akan menjadi perwakilan mereka dalam tahun akademik mendatang. Pihak panitia juga menegaskan bahwa seluruh proses pemilihan berjalan dengan transparan dan adil.(ran)


Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Feb 21st, 1188
Kampus
Limbah Cangkang Kerang Jadi Batako Penghasil Listrik di Tangan Mahasiswa
Jan 1st, 1970
Kampus
Rektor Unri Lantik 5 Pejabat di Lingkungan Universitas Riau
Jan 1st, 1970
Kampus
Rektor Unri Lantik 5 Pejabat di Lingkungan Universitas Riau
Jan 1st, 1970
Kampus
UMRI Agendakan Laksanakan KKN ke Arab Saudi
Jan 1st, 1970
Kampus
UNRI Tingkatkan Mutu Penelitian dan Pengabdian
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.