Go to Desktop Version

Info Daerah

Lingkar pena

Jumat,26 February 2016 - 03:31 AM
Olahraga

Dekat Dengan Allah, Pembalap F1 Asal Indonesia Ini Menggapai Mimpi

Namanya Rio Haryanto, seorang pemuda berumur 23 tahun ini menggapai mimpinya di kanca internasional. Lelaki dengan kelahiran di Surakarta tersebut sudah lama bermimpi untuk bisa membawa mobil kesayangannya di Ajang kompetisi bergengsi dunia apalagi kalau bukan F1. 
Ternyata ada rahasia dibalik kesuksesan beliau selama ini. Apa itu rahasianya? Yuk intip.

Saat ini Rio Haryanto masih menjadi primadona di berbagai media tanah air bahkan dunia. Bagaimana tidak, Rio Haryanto bakal menjadi pembalap Indonesia pertama yang bakal tampil di F1. Tidak hanya itu, bahkan Rio akan menjadi satu-satunya wakil Asia di ajang balapan bergengsi ini pada Maret mendatang.

Tapi, tahukah kamu? Selain kerja keras yang tidak pernah surut, rajin mengerjakan sholat tahajud dan membaca ayat kursi adalah kunci dan jurus hebat yang dilancarkan pemuda 23 tahun tahun ini dalam menggapai mimpi besarnya.

Rio memang dikenal sebagai sosok yang rajin mengaji, tetap menjaga ibadahnya, sholat malam, berdoa, dan ada satu kebiasaan unik yang mungkin akan tetap dipertahankan yakni menempel tulisan Ayat Kursi di kokpitnya.

 

Menurut ibunya, Indah Fennywati, Rio Haryanto berniat untuk menempel tulisan ayat Al Quran itu di mobil F1 yang akan dikendarainya nanti.

"Katanya dia mau begitu, tapi kita harus izin dulu. Diperbolehkan atau tidak menempel (Ayat Kursi) di mobil tergantung nantinya," ujar Indah Fennywati. Indah juga mengungkapkan bahwa menjelang pengumumannya sebagai pembalap tim Manor, Rio selalu melakukan shalat tahajud di tengah malam dan semakin rajin melakukannya hingga sekarang.

Loading...

Menpora Imam Nahrawi juga mengungkapkan “Saya tidak bisa berkata-kata kecuali alhamdulillah. Akhirnya atas kerja keras, doa, tahajud, ayat kursi, dan dukungan Pertamina, Rio menjadi orang Indonesia pertama, bahkan wakil Asia yang tampil di Formula 1”, ujarnya pada konferensi pers, Kamis (18/2/2016) lalu di Gedung Pertamina, Jakarta Pusat.

Saat ini, dukungan untuk Rio Haryanto terus bergerilya dari berbagai pihak, baik dari fans dan berbagai golongan masyarakat.

Bagaimana? Mau mengikuti jejak Rio Haryanto menciptakan sejarah baru bagi Indonesia dengan jurus Ayat kursi dan Tahajudnya? Will you be the next Rio Haryanto?

Janji Allah ternyata benar, siapa yang dekat dengan Allah maka Allah akan dekat dengannya, dan siapa yang membantu Allah dengan beribadah dan beramal baik maka allah akan bantu, Rio Haryanto sudah membuktikannya. 
Kalau anda kapan?  (Ylz)

-
Sukai/Like Fan Page Facebook Lancang Kuning
Follow Instagram Lancang Kuning

Baca Juga

Jan 1st, 1970
Olahraga
Ronaldo Bisa Tentukan Sendiri Kapan Mau Main di Juventus?
Jan 1st, 1970
Olahraga
Tolak Hormati Diego Maradona, Pemain Wanita Ini Diancam Dibunuh
Jan 1st, 1970
Olahraga
Rekaman Telepon di Detik-detik Kematian Maradona yang Bikin Merinding
Jan 1st, 1970
Olahraga
Amukan Klopp ke Jurnalis saat Liverpool Gagal Menang
Dec 2nd, 1841
Olahraga
Klopp Sebut Chelsea dan Tottenham Calon Kuat Juara Premier League
Anda punya berita atau informasi yang menarik dan ingin di publikasikan. silahkan emailkan ke: redaksi@lancangkuning.com

©lancangkuning.com. All rights reserved.